August 25, 2015

Yamaha Promosikan Blue Core dan Gelar Program Spesial di IIMS 2015

Penulis: Desmal Andi
Yamaha Promosikan Blue Core dan Gelar Program Spesial di IIMS 2015  

MOBITEKNO – Blue Core menjadi salah satu filosofi yang dipromosikan booth Yamaha pada gelaran Indonesia International Motor Show. Blue Core yang merupakan penyempurnaan pembakaran di beberapa sepeda motor Yamaha ini diyakini dapat membuat konsumsi bahan bakar sepeda motor Yamaha lebih hemat hingga 50 persen.

Namun, apa sih sebenarnya Blue Core ini? Menurut salah satu staf Yamaha yang ditemui Mobitekno di booth Yamaha ini, Blue Core telah hadir sejak akhir tahun 2014 lalu. Sistemnya tetap menggunakan model injection. Hanya saja pembakarannya lebih disempurnakan.

Dengan Blue Core, ada tiga keuntungan yang bisa didapatkan konsumen, yaitu efisien, bertenaga, dan handal. Untuk mendongkrak tenaga, walaupun bahan bakar efisien, Yamaha berusaha untuk selalu menjaga suhu mesin tetap stabil sehingga performa tidak akan berkurang. Selain itu, guna mendongkrak tenaga, kisi-kisi silinder di dalam mesin dibuat lebih rapat dan tipis. Teknologi ini juga mengandalkan oli pendingin untuk melepas suhu panas.

Dengan mesin yang selalu terjaga suhunya, tenaga pun tidak akan turun sehingga teknologi ini menjadi andalan masa depan Yamaha untuk pengembangan berikutnya. Blue Core sendiri tidak hanya diperuntukkan untuk mesin. Nantinya akan diterapkan pada chassis dan berbagai hal lainnya.

Saat ini sepeda motor Yamaha yang sudah menggunakan Blue Core dan ditawarkan pada booth Yamaha adalah New Mio M3 125, All New Soul GT 125, Grand Filano,dan N-Max.

Selain mempromosikan Blue Core, booth Yamaha juga menawarkan program spesial untuk pengunjung yang membeli sepeda motor Yamaha. Selama pameran berlangsung, Yamaha memberikan Down Payment (khusus) untuk semua produk yang ada di booth.

 

Tags: , , ,


COMMENTS