October 23, 2015

Huawei Gelar Digital inCloud untuk Fasilitasi Tripartit Ciptakan Produk dan Layanan Digital

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Huawei Gelar Digital inCloud untuk Fasilitasi Tripartit Ciptakan Produk dan Layanan Digital  

MOBITEKNO – PT. Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) resmi meluncurkan program Digital inCloud 2015 di ajang Huawei Innovation & Transformation Summit 2015 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali (23/10/2015). Ajang dua hari ini dihadiri oleh 350 peserta dari 60 operator dan 100 mitra Huawei.

Program ini bertujuan memfasilitasi tiga pihak (tripartit), yaitu konsumen, operator, dan mitra untuk bekerjasama menciptakan produk/layanan digital. Program hasil inovasi dari Huawei diharapkan bisa mengakomodir terjadinya peningkatan content dan penyempurnaan pengelolaan content digital lokal dan global.

Melalui program Digital inCloud 2015, Huawei akan menawarkan layanan Digital inCloud Telecom Capability Cloud Service yang menghubungkan operator dengan mitra.

Cakupan program ini meliputi seluruh layanan yang ditawarkan oleh operator telekomunikasi, seperti pembayaran, notifikasi pesan, call center untuk telepon maupun cloud, analisis operasi bisnis, dan lain-lain.

Layanan satu pintu ini pun memungkinkan mitra untuk mengakses berbagai kebutuhan telekomunikasi. Dengan layanan Digital inCloud Telecom Capability Cloud Service ini, Huawei mematok target untuk bisa melayani lebih dari 300 operator di seluruh dunia hingga tahun 2016 nanti.

Huawei juga menyediakan layanan Global Service Innovation Cloud (GSIC) bagi para mitra globalnya. Layanan ini memfasilitasi lahirnya inovasi bisnis baru dan menyediakan lingkungan inkubasi berdasarkan kemampuan telekomunikasi, seperti menyediakan informasi peluang bisnis dari operator global, akuisisi kemampuan telekomunikasi layanan cloud gratis, dana inovasi, dan pengujian operator.

Layanan Digital inCloud juga mencakup program inTouch Partner Service, sebagai sarana kemitraan yang bertujuan menjembatani kebutuhan dan tujuan bisnis para pemangku kepentingan dalam dunia ekonomi digital, seperti pengembang aplikasi, penyedia cotent dan jasa, platform enablers, dan operator selular.

Hingga tahun 2015, layanan ini telah dimanfaatkan oleh lebih dari 2 ribu mitra dan lebih dari 200 ribu layanan digital di sekitar 60 operator. Huawei memasang target 4 ribu mitra dan 35 ribu layanan digital kepada 80 operator pada tahun 2016 nanti.

Untuk memberikan layanan yang lebih baik, Huawei juga meluncurkan inTouch Partner Service 2.0 yang mengusung penyempurnaan beberapa aspek, seperti peluncuran layanan, distribusi, pembayaran, manajemen kualitas layanan, dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya di ajang Huawei Innovation & Transformation Summit 2015 ini, Yiming Cao, VP of Digital Service Product Line, Director Digital inCloud Department Huawei, mengatakan “Kami mewujudkan komitmen untuk terus mendukung bisnis digital di Indonesia dengan program Digital inCloud”.

“Program ini bertujuan untuk menghubungkan operator global dengan para mitra di dalam negeri dalam rangka pengembangan ekosistem digital, seperti menciptakan content, layanan digital berkualitas tinggi, inovasi baru, serta melahirkan kerjasama yang saling menguntungkan”, tambahnya.

 

Tags: , , ,


COMMENTS