June 14, 2015

Smart B-Trainer, Lari Bersama Gadget Racikan Sony Sesuai Irama Lagu

Penulis: Eko Lannueardy
Smart B-Trainer, Lari Bersama Gadget Racikan Sony Sesuai Irama Lagu  

MOBITEKNO – Sony belum lama ini telah memperkenalkan Smart B-Trainer. Ini merupakan sebuah perangkat olah raga dan aplikasi yang mampu memotivasi penggunanya untuk melakukan program latihan dengan beragam feature menarik.

Perangkat ini terdiri dari headset SSE-BTR1 yang dilengkapi dengan sensor untuk denyut jantung, akselerasi, GPS, compas, gyro dan barometer. Selain itu, Smart B-Trainer juga mampu merekam data hasil lari, seperti denyut jantung, kalori yang terbakar, jarak, waktu, kecepatan, ritme, irama, langkah kemajuan, rute lari dan elevasi.

Berdasarkan profil penggunanya, Smart B-Trainer dapat mengukur detak jantung dan secara otomatis memilih musik untuk berolah raga dengan efesien. Tempo musik dilakukan melalui teknologi 12 Tone Analysis yang memadukan metadata melalui sinyal dan pengolahan statistik untuk menganalisis gelombang musik.

Ketika detak jantung Anda lebih tinggi dari kecepatan yang ditargetkan, sebuah lagu dengan tempo lambat akan secara otomatis diputar untuk membantu menurunkan ritme lari. Sebaliknya, jika detak jantung Anda lebih rendah dari kecepatan yang ditargetkan, lagu dengan tempo cepat akan diputar secara otomatis.

Smart B-Trainer yang dipasarkan di Indonesia mulai 26 Juni nanti juga telah ditopang dengan internal storage sebesar 16 GB yang mampu menyimpan hingga 3900 lagu. Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah memiliki sertifikasi kedap air setara dengan IPX5/IPX8.

Berfungsi sebagai bluetooth headset, Smart B-Trainer juga bisa digunakan untuk menerima telepon saat berolah raga. Untuk terhubung dengan smartphone, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Smart B-Trainer for Running. Saat ini, aplikasi tersebut baru tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Tags: , , ,


COMMENTS