October 15, 2023

Sony Rilis Alpha 7C II dan Alpha 7CR, Kamera Full Frame Kompak dengan Performa Tinggi

Penulis: Rizki R
Sony Rilis Alpha 7C II dan Alpha 7CR, Kamera Full Frame Kompak dengan Performa Tinggi  

Mobitekno – Sony Electronics baru saja mengumumkan peluncuran dua produk terbaru untuk mengisi koleksi kamera seri α7C full-frame interchangeable lens yang praktis ke pasar Indonesia. Dua kamera ini adalah Alpha 7C II dan Alpha 7CR yang akan menghadirkan pengalaman pemotretan dan perekaman video terkini dalam desain yang kompak dan ringan.

Yoshiyuki Fujioka, Presiden Direktur PT. Sony Indonesia, menjelaskan bahwa dengan peluncuran Alpha 7C II dan Alpha 7CR, Sony memenuhi ekspektasi para kreator konten yang mencari kamera praktis dengan performa tinggi.

“Produk ini dirancang agar mudah dibawa saat mobilitas tinggi dan mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi dalam ukuran yang kompak. Sony tetap komit dalam memberikan kualitas terbaik kepada para kreator konten dengan teknologi terdepan,” ungkap Yoshiyuki

Alpha 7C II: Lebih Kuat, Tetap Ringkas

Alpha 7C II

Alpha 7C II hadir dengan sensor gambar full-frame berkekuatan sekitar 33,0 megapiksel efektif. Dengan ukuran yang sangat kompak, hanya sekitar 4,88 inci lebar x 2,8 inci tinggi x 2,5 inci dalam, dan berat sekitar 18,1 ons, kamera ini merupakan versi generasi kedua dari seri α7C yang telah terbukti dengan kombinasi kinerja dan fitur dalam ukuran yang praktis.

Dibandingkan dengan Alpha 7 IV yang berukuran sekitar 5,1 inci x 3,8 inci x 3,2 inci dan beratnya sekitar 1,54 pon, Alpha 7C II lebih ringan hingga 22% dan volumenya lebih kecil hingga 45%.

Sensitivitas ISO standar berkisar dari 100 hingga 51200 untuk foto dan video (ISO 50 yang diperluas hingga 204800 untuk foto), memungkinkan pemotretan dengan sensitivitas tinggi dan bebas noise.

Dari fotografi jalanan hingga perjalanan fotografi dan pengambilan video, Alpha 7C II mampu memenuhi berbagai kebutuhan pemotretan.

Alpha 7CR: Performa Tinggi dengan Resolusi Maksimal

Alpha 7CR adalah kamera interchangeable lens full-frame yang mengedepankan resolusi tinggi dengan sensor gambar sekitar 61,0 megapiksel efektif, yang sama dengan yang terdapat pada Alpha 7R V. Dalam tubuh yang sama kompak dan ringan dengan Alpha 7C II, kamera ini memberikan hasil gambar dengan gradasi yang kaya.

Alpha 7CR

Alpha 7CR mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi dalam beragam pengaturan, seperti potret, perjalanan, dan lanskap, memadukan kemampuan menangkap gambar beresolusi tinggi dengan mobilitas yang luar biasa.

Kedua model ini memiliki unit pemrosesan AI yang sama dan prosesor BIONZ XR® yang ditemukan pada kamera lensa interchangeable terbaru Sony. Teknologi Real-time Recognition AF mengenali subjek dengan akurasi tinggi, sementara stabilisasi gambar in-body 5-axis memberikan keuntungan hingga 7 langkah ketika mengambil foto.

Dari segi performa video, keduanya mendukung perekaman video berkualitas tinggi 4:2:2 10-bit hingga 4K60p dan warna S-Cinetone Sony yang sangat diakui untuk pembuatan video sinematik yang dinamis. Selain itu, keduanya memiliki Active Mode untuk stabilisasi gambar yang terdapat pada bodi kamera, auto-framing berbasis AI, dukungan antarmuka audio digital, dan berbagai fitur lain yang mendukung perekaman video berkualitas tinggi.

Semakin banyak kreator konten yang mencari kamera dengan kombinasi ukuran ringkas dan performa tinggi untuk berbagi konten di media sosial. Sony memenuhi permintaan ini melalui peluncuran “Alpha 7C II” dan “Alpha 7CR,” yang akan mengubah cara pengguna melakukan foto dan membuat video dengan praktis dan efisien.

DSC00201

Harga dan Ketersediaan

Alpha 7C II akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober 2023 di seluruh mitra resmi Sony dengan harga Rp 31.999.000 (kamera saja) dan Rp 36.999.000 (dengan lensa 28-60mm).

Konsumen dapat melakukan pembelian pre-order mulai dari tanggal 13 hingga 22 Oktober 2023. Sony juga menghadirkan promosi paket pre-order khusus dengan Sony Memory Card SF-M64T dan baterai NP-FZ100.

Alpha 7CR akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober di seluruh mitra resmi Sony dengan harga Rp 46.999.000 (kamera saja). Konsumen dapat melakukan pembelian pre-order mulai dari tanggal 13 hingga 22 Oktober 2023. Sony juga menghadirkan promosi paket pre-order khusus dengan Exclusive Peak Design Strap dan Sony Memory Card SF-G128T.

Extension grip baru GP-X2 akan tersedia pada atau sekitar bulan Desember 2023 di berbagai dealer resmi Sony dengan harga Rp 2.499.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS