October 15, 2023

Pesaing Steam, G2A.COM Tawarkan Manfaat Lebih Besar bagi Bisnis Game di Tanah Air

Penulis: Rizki R
Pesaing Steam, G2A.COM Tawarkan Manfaat Lebih Besar bagi Bisnis Game di Tanah Air  

Mobitekno – G2A.COM, platform marketplace hiburan digital terkemuka di dunia, dengan bangga memperkenalkan ekspansinya ke pasar game yang berkembang pesat di Indonesia dan Asia Tenggara. Dalam acara “Media Gathering Pengenalan G2A.COM di Indonesia,” G2A membawa semangat dan momentum penting bagi para pengembang, pemain game, dan pemangku kepentingan industri game di Indonesia.

Perusahaan yang bermarkas di Hong Kong ini mengusung tekad untuk memberikan manfaat lebih besar kepada bisnis game, baik bagi gamer hardcore maupun penikmat game kasual. G2A.COM pun digadang-gadang tengah bersiap menjadi destinasi utama bagi pecinta hiburan digital dan penggemar game di seluruh Indonesia.

Dorota Wróbel, R&D Chief Officer di G2A.COM, menyatakan, “Kami sangat senang dapat memperkenalkan G2A.COM kepada komunitas game dan pemangku kepentingan yang penuh semangat di Indonesia. Platform kami akan mengubah cara Anda bermain game dengan menyediakan beragam item dan layanan yang sesuai dengan minat pengguna hiburan digital lokal, khususnya para pemain game,”

G2A.COM

Indonesia, menurutnya adalah pasar yang sangat menarik bagi G2A.COM karena potensinya besar. Pihaknya tak menampik juga ingin ikut membangun ekosistem hiburan digital yang berkualitas. Sebagai informasi G2A bermakna Gate to Adventure.

“Soal persaingan dengan Steam, kami melihat hal tersebut bukan hambatan, melainkan peluang untuk menjadi lebih baik,” ungkap Dorota.

Data terbaru dari Statista menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar game terbesar di dunia dengan pertumbuhan yang stabil. Pendapatan dari industri game di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 3,700 juta pada tahun 2023, dan lebih dari 180 juta pemain game telah membuat pasar video game Indonesia bernilai lebih dari US$ 1 miliar.

Pertumbuhan game mobile menjadi salah satu pendorong utama di Indonesia, dengan sektor game lokal tumbuh 37% setiap tahun, menunjukkan signifikansi di tingkat Asia Tenggara. Pemerintah Indonesia juga memberikan dukungan untuk industri game dan melihatnya sebagai kontributor ekonomi yang penting.

Sebagai platform hiburan digital, G2A.COM menyadari dampak positif industri game dan menyediakan layanan yang luas. Maka dari itu, platform ini menawarkan lebih dari 75 ribu item digital yang mencakup video game, game digital, konten yang dapat diunduh, item dalam game, serta item non-game seperti kartu hadiah, layanan berlangganan, dan perangkat lunak.

Marketplace hiburan ini memiliki tujuan membantu individu meningkatkan pengalaman digital mereka dengan pilihan yang melimpah.

Dengan lebih dari 75 ribu item digital yang tersedia di berbagai platform dan wilayah, G2A.COM memungkinkan pembeli untuk menemukan penawaran terbaik untuk game favorit mereka. G2A.COM juga menawarkan harga murah, terjamin, dan beragam pilihan digital yang luas.

Penawaran G2A.COM untuk Pasar Game Tanah Air

IMG 20231013 135910 1 scaled

Khusus untuk pasar Indonesia, G2A.COM akan mendukung pengembang game lokal dengan program kemitraan yang menguntungkan untuk menjual produk mereka secara global. Ini termasuk manajer akun khusus, posisi premium, dan komisi yang menguntungkan sebesar 10,8%, salah satu yang terbaik di industri game.

“Kami menawarkan kemitraan yang andal dalam berjangka panjang untuk menjual produk mereka secara global dengan berbagai fasilitas seperti: account manager khusus, positioning premium, dan yang terpenting adalah tingkat komisi sebesar 10,8%, yang merupakan salah satu penawaran terbaik di pasar gaming,” jelas Dorota. 

Perusahaan siap memberikan berbagai item digital kepada pengguna di Indonesia melalui mitra globalnya. Dukungan keamanan terjamin oleh sistem keamanan modern dan tim Anti-Penipuan yang melindungi transaksi penjual dan pembeli.

Selain itu, penjual terbaik di marketplace ini berpartisipasi dalam program Seller Supreme yang memberikan manfaat khusus, seperti biaya lebih rendah dan pengakuan khusus di marketplace.

Dorota Wróbel menambahkan, “Perusahaan telah berinvestasi dalam adaptasi platform kami dengan kebutuhan pasar Indonesia. Kami berencana untuk berkolaborasi dengan pengembang game lokal dan komunitas game melalui berbagai cara, seperti kemitraan, sponsorship, dan partisipasi dalam acara game lokal. Kami berharap G2A.COM akan menjadi bagian penting dari lanskap hiburan digital Indonesia.”

IMG 20231013 134216 1

IMG 20231013 135445

Dengan ekspansi ke Indonesia, G2A.COM bertujuan mendukung pertumbuhan bisnis dan ekonomi di Indonesia serta membawa hiburan digital yang demokratis ke semua orang. Platform marketplace ini juga siap untuk berkolaborasi dengan bisnis lokal dan pengembang game di Indonesia untuk masa depan yang cerah.

Tags: , , , ,


COMMENTS