July 8, 2023

Sony Luncurkan Kartu Memori M Series CFexpress Type A Berperforma Tinggi Terbaru: CEA-M1920T dan CEA-M960T

Penulis: Rizki R
Sony Luncurkan Kartu Memori M Series CFexpress Type A Berperforma Tinggi Terbaru: CEA-M1920T dan CEA-M960T  

Mobitekno – Sony belum lama ini, mengumumkan dua kartu memori CEA-M Series CFexpress Type A baru, yaitu CEA-M1920T dan CEA-M960T, yang sesuai dengan standar CFexpress 2.0 dan VPG200, serta menawarkan kapasitas sebesar 1920 GB dan 960 GB. Dua kartu ini mendapatkan peringkat VPG200 yang menjamin rekaman video secara cepat dan stabil tanpa frame yang hilang.

Selain itu, kartu-kartu ini juga tahan terhadap lipatan dan bantingan, serta dilengkapi dengan perlindungan terhadap debu dan kelembaban yang menjamin ketahanan maksimum di lingkungan yang kurang bersahabat. Kartu memori yang kecil dan berperforma tinggi ini ideal bagi pengguna profesional yang membutuhkan kapasitas besar dan dapat diandalkan saat digunakan.

CEA-M1920T (1920 GB) dan CEA-M960T (960 GB) dapat diandalkan untuk merekam lebih lama di lokasi dan memiliki kapasitas tertinggi yang tersedia dalam kartu memori CFexpress Type A sesuai dengan standar VPG di seluruh dunia, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan memori.

Sony

Kartu-kartu memori ini menyediakan kapasitas yang cukup untuk merekam video panjang atau memotret gambar statis. Bagi pembuat video, kemampuan VPG200 Video Performance Guarantee memungkinkan rekaman yang stabil pada kecepatan 200 MB/s tanpa kehilangan frame untuk periode yang lebih lama, bahkan saat merekam rekaman XAVC S-I 4K dan bitrate tinggi.

Meskipun memiliki kapasitas besar, kartu memori CFexpress Type A ini sangat praktis, sekitar setengah ukuran kartu Type B, bahkan lebih kecil dan tipis daripada kartu SD. Logam asli dengan karakteristik transmisi panas yang unggul digunakan untuk mengalirkan panas keluar dari kartu dan menjaga kinerja optimal. Hal ini menghasilkan stabilitas jangka panjang dan operasional handal saat merekam data bervolume besar yang diperlukan untuk video 4K 120p.

Selain itu, CEA-M1920T dan CEA-M960T menawarkan ketangguhan yang sama seperti kartu memori CFexpress Type A seri CEA-G yang terkenal dari Sony dalam melawan debu, kelembaban, air, lipatan, dan bantingan, sehingga data terlindungi.

Aplikasi desktop gratis dari Sony mendukung perlindungan data penting di kartu CFexpress Type A: Utilitas Pemindaian Media mendiagnosis status flash memory di kartu memori, dan Memory Card File Rescue memulihkan data gambar yang terhapus secara tidak sengaja di kartu memori.

Kartu memori mendukung gambar RAW dan data film berkualitas 4K. CEA-M1920T dan CEA-M960T sudah dapat dipesan di Indonesia mulai Juli 2023 melalui dealer resmi Sony.

Tags: , , , ,


COMMENTS