June 9, 2015

Qualcomm dan Allwinner Sediakan Solusi 4G Tablet dari Snapdragon

Penulis: Desmal Andi
Qualcomm dan Allwinner Sediakan Solusi 4G Tablet dari Snapdragon  

MOBITEKNO – Kerjasama ini dilakukan kedua perusahaan tersebut untuk memperluas jangkauan prosesor Snapdragon ke segmen tablet. Qualcomm Technology Inc (QTI) sendiri akan meningkatkan kemampuan dari sisi prosesor. Sementara Allwinner akan menyediakan solusi sistem dan menciptakan tablet berkoneksi 4G LTE dengan menggunakan prosesor Snapdragon 410 dan 210.

Sampai saat ini, Allwinner dikenal sebagai perusahaan semikonduktor yang berbasis di Tiongkok dan menjadi penyedia solusi bagi ekosistem Android. Dengan kerjasama ini, Allwinner akan membantu mempercepat penyebaran dari tablet 4G LTE berprosesor Snapdragon 410 dan 210 dengan harga terjangkau.

“Kepemimpinan prosesor Qualcomm Snapdragon di industri, dikombinasikan dengan dengan ekosistem tablet produksi Cina yang dimiliki Allwinner, mencerminkan kerjasama yang kuat antara para pemimpin industri,” kata Oliver Tang, executive vice president Allwinner Technology Co.Ltd.

Hal yangsama juga diucapkan Cristiano Amon, executive vice president, Qualcomm Technologies, Inc. Menurut Cristiano,”Melalui kerja sama dengan Allwinner, kami akan membantu para produsen untuk lebih memanfaatkan teknologi konektivitas dan prosesor terkemuka dari kami, untuk membuat perangkat konsumen berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.”

Prosesor Snapragon 410 dan 210 yang digunakan dalam kerjasama ini memang memiliki kemampuan, terutama untuk mendukung jaringan 4G. Selain 4G, dua prosesor tersebut juga memiliki kemampuan kamera berkualitas tinggi dan berbagai fungsi kamera lainnya. Prosesor ini mendukung Android Lollipop dan memiliki teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0 sehingga mampu mendukung pengisian baterai 75 persen lebih cepat dibandingkan tanpa teknologi fast charging ini.

 

Tags: , , ,


COMMENTS