August 4, 2015

Pertengahan Agustus, MINI Keluarkan Aplikasi MINI Connected Versi Baru

Penulis: Desmal Andi
Pertengahan Agustus, MINI Keluarkan Aplikasi MINI Connected Versi Baru  

MOBITEKNO – MINI melakukan perubahan pada aplikasi MINI Connected yang dapat menghubungkan antara smartphone dengan sistem infotainment di dashboard. Dengan aplikasi yang baru ini, pemilik dan pengemudi MINI kini memiliki lebih banyak fitur dan fungsi untuk membantu perjalanan.

Sejak tahun 2010, fungsi in car connectivity memang menjadi salah satu bagian yang banyak dikembangkan di industri otomotif. Perusahaan-perusahaan besar seperti BMW terus mengembangkan hal ini dan ingin menjadi yang terdepan dalam teknologi komunikasi kendaraan. Oleh sebab itu, MINI yang menjadi salah satu bagian dari BMW juga mendapat perhatian dalam hal yang sama.

Pada aplikasi MINI Connected terbaru ini, pemilik endaraan bisa melihat fitur-fitur yang lebih lengkap, seperti MINI Streetwise, Online Search, Sport Instrument, dan Force Meter. MINI Streetwise dikembangkan menjadi fitur utama dalam aplikasi ini karena dapat mengarahkan pengemudi ke tempat tujuan dengan rute-rute yang dikalkulasi dengan cepat melalui fungsi GPS.  Informasi yang disampaikan tidak hanya arah tetapi juga informasi tentang personal data pengemudi, durasi perjalanan, dan konsumsi bahan bakar.

Selain itu ada juga fitur Online Search dan Calendar yang berfungsi untuk mencari tempat tujuan sehingga sistem dapat mengkalkulasi jarak dengan rute yang paling ideal sesuai kebiasaan pengemudi dalam mengendarai MINI. Sementara fungsi Calendar bisa dimanfaatkan untuk membuat perjanjian dengan rekan bisnis.

Fungsi-fungsi ini dapat disinkronisasi dengan smartphone sehingga dapat menyatu dengan aplikasi lainya. Rencananya, Versi terbaru dari aplikasi MINI Connected ini baru tersedia pada pertengahan bulan Agustus ini.

 

Sumber: carscoops

Tags: , , , ,


COMMENTS