August 4, 2015

Continental Perkenalkan Fungsi Berkendara Otomatis pada Mobil Prototype

Penulis: Desmal Andi
Continental Perkenalkan Fungsi Berkendara Otomatis pada Mobil Prototype  

MOBITEKNO – Continental, perusahaan otomotif asal Jerman sampai saat ini tampaknya masih sulit untuk mewujudkan sebuah produk kendaraan otomatis. Namun,  baru-baru ini Continental menunjukkan sebuah mobil prototype yang sudah dilengkapi fitur berkendara otomatis.

Salah satu fitur yang diandalkan oleh Continental adalah CECC (Connected Enhabced Cruise Control). Fungsi ini tidak hanya bergantung pada sensor yang ada di kendaraan, tetapi juga dapat mengambil data dari satelit. Sistem sensor dan data tersebut bekerja bersamaan secara harmonis untuk memberikan dan menggambarkan keadaan jalan dan di sekitar mobil.

Selain itu, dalam sistem ini, posisi mobil saat berjalan juga bisa diarahkan dengan lebih baik. Mobil dapat disiplin berjalan di jalurnya walau marka jalan tidak terlihat begitu jelas. Padahal di berbagai merek lain, marka ini menjadi andalan untuk fungsi Lane Departure Warning System. Di Continental, sistem akan melihat data yang terkumpul sehingga dapatdapat mengetahui apa yang dilakukan mobil lainnya di jalan tersebut.

Saat ini, prototype ini masih terus dikembangkan. Namun, menurut Continental, tujuan utama adanya teknologi pintar ini untuk mengurangi dan membersihkan jalan umum dari berbagai kecelakaan fatal. Dengan demikian, berkendara pun menjadi lebih nyaman.

 

Sumber: carscoops

Tags: , , , ,


COMMENTS