October 5, 2016

BMW akan Hadirkan X3 Listrik, MINI Masih Misterius

Penulis: Desmal Andi
BMW akan Hadirkan X3 Listrik, MINI Masih Misterius  

MOBITEKNO – Paris Motor Show 2016 menghadirkan banyak produk-produk baru dari berbagai brand otomotif ternama. Setelah Mercedes-Benz meluncurkan EQ Generation sebagai mobil listriknya, giliran BMW menginformasikan untuk menghadirkan X3 yang juga bertenaga listrik. Rencana hadirnuya X3 ini diumumkan oleh eksekutif BMW di gelaran Paris Motor Show 2016.

Hadirnya X3 tentunya menambah ramai persaingan mobil listrik, setelah Tesla, Audi, dan Mercedes. Ketiga perusahaan yang disebut belakangan ini bahkan sudah siap untuk merilis mobil listrik premium mereka yang dapat menempuh perjalanan hingga 250 mil dalam sekali pengisian daya.

Spesifikasi teknis dari BMW X3 memang belum diumumkan. Namun, X3 lebih pasti dibandingkan MINI yang sampai saat ini kehadiran versi listriknya masih misterius. BMW memang berencana untuk menghadirkan dua model mobil listrik. MINI yang juga bagian BMW bahkan belum menentukan apakah mobil listriknya akan dibangun dengan model sendiri atau mengikuti model yang sudah ada. Selama ini, rumor yang beredar, MINI akan menggunakan konsep MINI Rocketman lama yang dibangun kembali menjadi mobil listrik.

Kehadiran MINI listrik tampaknya masih harus menunggu lama untuk bisa hadir di garasi mobil. Konsumen MINI pun harus lebih bersabar. “Model MINI Listrik setidaknya membutuhan tiga tahun lagi. Artinya mungkin konsumen akan melihat hal tersebut sebagai model tahun 2020,” ujar salah satu eksekutif BMW di sela-sela Paris Motor Show 2016 kepada Reuters.

Sumber: Reuters

Tags: , , ,


COMMENTS