November 3, 2015

Masalah ECU, Honda Tawarkan Update Software di Bengkel Resmi

Penulis: Eko Lannueardy
Masalah ECU, Honda Tawarkan Update Software di Bengkel Resmi  

MOBITEKNO – PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan kampanye pembaruan program pada ECU untuk Honda Mobilio, City dan Jazz di Indonesia. Kampanye ini sengaja digelar oleh HPM sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi pada seluruh produknya.

Kampanye ini juga dilakukan sebagai tindakan pencegahan kerusakan Drive Pulley Shaft (poros penggerak) pada komponen CVT. Hal ini diakibatkan oleh tekanan hidrolik dari oli CVT yang berlebihan saat pengemudi menekan dan melepas pedal gas secara berulang-ulang pada kecepatan tinggi, sehingga dapat menyebabkan kendaraan kehilangan daya.

Pembaruan program (update) tersebut dilakukan pada ECU untuk mengontrol tekanan hidrolik dari oli CVT. Unit yang teridentifikasi di dalam program ini meliputi 19.881 unit Honda Mobilio tipe CVT produksi tahun 2014 & 2015, 745 unit Honda Jazz tipe CVT produksi tahun 2014, dan 17 unit Honda City tipe CVT produksi tahun 2014.

Tomoki Uchida, President Director PT HPM menegaskan bahwa program ini adalah bentuk langkah pencegahan yang dilakukan Honda untuk memastikan bahwa seluruh produk buatannya berada dalam standar tertinggi dalam hal keamanan dan kualitas. Pembaruan program pada ECU juga sebagai bentuk tanggung jawab Honda.

"Kampanye ini sebagai bentuk tanggung jawab Honda untuk terus melakukan evaluasi secara berkesinambungan, tak terkecuali dengan permasalahan yang ada saat ini. Kami juga berupaya untuk memberi kepuasan yang tinggi terhadap seluruh konsumen di Tanah Air," ujar Tomoki Uchida.

Program ini dilakukan secara cuma-cuma di bengkel resmi Honda di seluruh Indonesia. Selanjutnya, Honda akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi melalui dealer resminya, dan konsumen dapat mendatangi dealer resmi Honda di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 2 November 2015.

 

Tags: , , ,


COMMENTS