September 21, 2020

Cegah ‘Mati Gaya’ Saat PSBB, Sederet Hiburan Ini Bisa Dilakukan dengan Galaxy Tab S7

Penulis: Rizki R
Cegah ‘Mati Gaya’ Saat PSBB, Sederet Hiburan Ini Bisa Dilakukan dengan Galaxy Tab S7  

Mobitekno – New normal telah membuat cara kita menjalankan aktivitas, baik belajar, beribadah maupun bekerja berubah. Rumah telah menjadi home office bagi para pekerja dan profesional. Asyiknya, bekerja di rumah juga membuat aktivitas menikmati entertainment semakin fleksibel. Namun yang terpenting adalah membagi rata antara kerja dan entertainment. Semakin seimbang, maka semakin baik pula well-being kita. Walau bekerja di rumah, kita harus tetap sehat jiwa dan raga.

Baru-baru ini Samsung telah meluncurkan Galaxy Tab S7, tablet andalan untuk mendorong produktivitas ke level optimal dan pada saat yang sama akan mendorong well-being kita ke titik maksimal. Betapa tidak, Tab S7 merupakan tablet yang serba guna. Setelah dipakai kerja, dengan perangkat yang sama kita bisa menikmati hiburan, agar menjadi lebih segar, rileks, terhibur, dan bahkan menjadi lebih kreatif. Intinya, tak mati gaya, apalagi di masa-masa PSBB seperti sekarang ini.

Aktivitas apa saja yang bisa bikin Anda tak mati gaya dengan Tab S7? Berikut ini rekomendasinya:

Berolahraga Agar Tubuh Segar

Untuk memiliki tubuh yang sehat, selain makan makanan sehat, tidur cukup dan teratur, kita juga harus berolah raga. Sebelum atau setelah bekerja di rumah, sempatkanlah olah raga, walau hanya 15-30 menit, agar tubuh kita sehat dan segar.

Gunakan Tab S7 untuk mencari berbagai tutorial olahraga ringan melalui YouTube dan putar tanpa jeda iklan, sebab Samsung telah menyediakan fasilitas berlangganan YouTube Premium selama 4 bulan gratis.

Layar 11 inci LTPS LCD di Tab S7 membuatnya cukup luas untuk menampilkan panduan olahraga yang Anda inginkan. Kalau kurang puas, aktifkan wireless Samsung DeX, yang memungkinkan Anda menghubungkan tablet ini ke layar TV. Kini Anda memiliki layar kedua yang lebih luas untuk tampilan yang bikin puas.

Membaca e-Buku Favorit

Setelah bekerja, terbangkan imajinasi Anda dengan membaca e-book fiksi atau nonfiksi favorit. Ada banyak aplikasi untuk mengunduh buku-buku digital ke dalam perangkat Galaxy Tab S7. Layar jernih seluas 11 inci dari Tab S7 akan menghadirkan pengalaman bak membaca buku cetak.

Menariknya, layar di Tab S7 sudah tersertifikasi SGS sebab layar tablet ini memiliki emisi blue light yang rendah. Apa manfaatnya? Emisi blue light yang rendah akan membuat mata yang melihat layar menjadi lebih nyaman, tak mudah lelah, sekaligus tak akan mengganggu siklus tidur Anda.

image013

Pada saat yang sama, gunakan S Pen terbaru dari Tab S7 untuk memberikan catatan khusus di S Notes. Mungkin Anda menemukan kutipan yang menyentuh, atau informasi lain yang sangat menarik, dari e-book Anda. Kutipan yang bisa menjadi perenungan pribadi, atau Anda share di media sosial.

Menggali Kreativitas atau Berbagi Konten Inspiratif

Layar tablet ini bisa menjadi kanvas digital untuk menggali kreativitas seni Anda. Dari sekadar sketsa pensil sampai lukisan penuh warna yang luar biasa, bisa Anda kerjakan di layar Tab S7. Kombinasi antara S Pen dengan latensi rendah, hanya 9ms, dan refresh rate sampai 120Hz di layar menjadikan Tab S7 sebagai kanvas digital yang ideal.

image014

Makin sempurna sebab Samsung sudah membekali Galaxy Tab S7 dengan aplikasi Clip Studio Paint, yang banyak direkomendasikan oleh para digital artist. Malahan, pembeli Tab S7 bakal dapat free trial 6 bulan untuk versi Clip Studio Paint EX.

Bila Anda cukup aktif di sosial media, gunakan waktu Anda untuk berbagi buah pikiran ataupun pandangan yang inspiratif melalui konten-konten sosial media yang artistik dan eye-catching. Lagi-lagi, Tab S7 memungkinkan Anda melakukan itu semua dengan mudah karena sudah preloaded dengan aplikasi Canva yang memiliki ratusan template yang cantik dan eksklusif untuk Samsung Tab S7 series. Nikmati juga fasilitas free trial 30 hari untuk versi Canva Pro.

Kongko Virtual dengan Kerabat dan Teman

PSBB tak memungkinkan Anda untuk kongko tatap muka langsung dengan keluarga yang tinggal di tempat yang berbeda atau kumpul dengan teman-teman tongkrongan seperti dulu. Optimalkan teknologi video conference di layar Tab S7 untuk kongko secara virtual setelah Anda bekerja.

Tab S7 menjanjikan aktivitas temu daring yang maksimal buat Anda, berkat dukungan kamera depan 8MP yang ditempatkan di tengah atas. Dengan book cover keyboard Samsung, tak sulit untuk memposisikan tablet ini di mana pun Anda mau saat kongko virtual.

Begitu juga berkat resolusi kamera depan setinggi itu, Anda akan tampil kinclong di layar perangkat video conference. Posisi kamera di tengah juga akan membuat Anda terlihat dengan mudah di layar. Tak perlu susah-susah, Anda akan dengan mudah menikmati waktu berkualitas dengan kerabat dan teman melalui Tab S7.

Gaming atau Menikmati Film dan Serial TV Favorit

Kalau Anda ingin menikmati ‘me time’ dengan bermain game, boleh juga. Mainkan game-game casual di layar Tab S7 yang beresolusi tinggi dan memiliki kecepatan refresh rate 120Hz itu, sehingga tampilan game di layar tampak memikat.

Dukungan prosesor Snapdragon 865+ yang memiliki kinerja CPU hingga 30% lebih tinggi, NPU hingga 80% lebih baik, dan GPU 35% lebih tinggi menjadi 138 fps, serta tak ketinggalan RAM 6GB, akan memberikan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan.

Mungkin Anda bukan penggemar gaming tapi suka menonton serial TV atau film layar lebar yang seru. Manjakan diri Anda dengan menonton film dan serial TV secara maraton. ‘Me time’ Anda akan semakin berkesan berkat pengalaman sinematik yang luar biasa yang dihadirkan audio yang powerful dari Quad Speakers AKG dan sound berkualitas dari Dolby Atmos.

image015

Tak usah khawatir mata cepat lelah, sebab tak hanya jernih, sudah disebutkan tadi bahwa layar tablet ini juga sudah memiliki emisi blue light yang rendah.

Itulah lima cara menikmati hidup yang bisa Anda lakukan dengan Tab S7 pada masa PSBB ini. Semua itu menjadi kian sempurna berkat kapasitas penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas dengan penyimpanan eksternal Micro SD sampai 1TB, sehingga Anda bisa menyimpan banyak foto, musik, bahkan video favorit Anda untuk dinikmati kapan saja.

Nikmati juga semua kesenangan itu tanpa sering-sering mengisi ulang daya baterai, sebab Tab S7 sudah dilengkapi baterai 8.000mAh yang sanggup memutar video sampai 15 jam.

Tags: , , ,


COMMENTS