September 23, 2019

Workshop Solo Putra Ban: Autovision LED dan HID Jadi Pilihan Favorit Di Kota Solo

Penulis: Putra | Editor: Desmal Andi
Workshop Solo Putra Ban: Autovision LED dan HID Jadi Pilihan Favorit Di Kota Solo  

Mobitekno – Jika Anda berkunjung ke kota Solo, bisa melipir ke workshop Solo Putra Ban yang menyajikan beragam layanan dan fasilitas untuk perawatan mobil serta penggantian lampu mobil.

Untuk pilihan lampu, banyak pemilik mobil yang upgrade dari lampu standar Halogen menjadi jenis LED dan HID. Ya, tren maupun teknologi lampu mobil terus berkembang secara signifikan. Seperti lampu jenis LED yang kini banyak digemari oleh berbagai kalangan.

“Teknologi LED di masa depan akan mendominasi sistem penerangan pada mobil. Mulai dari lampu pada bagian eksterior hingga interior. Lampu LED memang terbukti lebih unggul. Seperti lebih hemat energi serta usia pemakaian yang lama,” buka Lily Hernawan selaku Direktur Sampurna Part Niaga (SPN), distributor lampu Autovision di Indonesia.

Selain itu lampu LED mampu menghasilkan pencahayaan serta sinar yang baik. Daya tariknya tak hanya disitu, inovasi yang tiada henti, membuat lampu LED memiliki banyak pilihan warna. Sehingga pemilik mobil bisa menambah kesan stylish pada mobil kesayangan.

Tak sekadar lampu LED yang banyak digemari konsumen. Lampu model HID (High Intensity Discharge) pun menjadi pilihan favorit di workshop Solo Putra Ban yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 50, Solo, Jawa Tengah.

HID memiliki HID merupakan jenis lampu yang memanfaatkan media gas sebagai penghasil cahaya. Prinsip kerjanya, emisi-elektron yang bergerak dari katode menuju anode akan menumbuk media gas yang terdapat dalam tabung hampa udara. Tumbukan ini akan melepaskan energi berbentuk cahaya. Gas yang umum digunakan adalah Xenon, makanya lampu HID akrab disebut lampu Xenon.

Umumnya HID tersedia dalam berbagai pilihan warna cahaya, mulai dari 3.000 K (Kelvin), 4.300 K, 6.000 K, 8.000 K, 10.000 K, 12.000 K, 16.000 K dan 25.000 K. Temperatur warna 3.000 K berwarna kuning pekat, cocok digunakan kondisi cuaca berkabut ataupun hujan deras.

Cahaya 4.300 K berwarna putih kekuningan, sementara cahaya 6.000 K menghasilkan warna putih dan 8.000 K berwarna putih kebiruan. Penggunaan temperatur warna di atas 8.000 K kurang dianjurkan, karena daya penetrasi cahaya saat hujan deras maupun kabut semakin berkurang.

Rumusan sederhananya, semakin tinggi derajat temperatur warnanya, semakin putih atau biru cahaya yang dihasilkan. Bergantung gas yang terkandung dalam bohlam. Tapi produk terkini lebih dominan memancarkan sinar keputihan.

“Workshop Solo Putra Ban menyediakan berbagai ragam jenis lampu mobil. Namun, bicara tren di kota Solo, produk yang paling laris yakni jenis LED dan pilihan keduanya yaitu HID. Kebanyakan pemilik mobil ingin upgrade dalam sektor penerangan. Selanjutnya kami tawarkan LED Autovision lantaran sudah terbukti lebih unggul,” ujar Dian Yulianto, owner workshop Solo Putra Ban.

“Kami bangga dapat berkolaborasi dengan reseller Solo Putra Ban. Begitu banyak konsumen yang dapat teredukasi seputar lampu berjenis LED yang memiliki banyak keunggulan. Semoga Autovision dapat memberikan pilihan yang terbaik bagi warga kota Solo,” tambah Lily kembali.

Nah, jika Anda berdomisili di kota Solo dan sekitarnya, langsung saja kunjungi Solo Putra Ban untuk mengaplikasi ragam jenis lampu keluaran Autovision. Namun, jika ingin konsultasi terlebih dahulu bisa hubungi nomor telp (0271) 712592, 713855, 7452146.

Bicara soal lampu dan penerangan, jika ingin melihat ragam jenis lampu berlabel Autovision, bisa kunjungi website resmi www.autovision.co.id dan Info lebih lanjut bisa pantau melalui sosial media Instagram Autovision pada @autovisionlighting untuk mendapatkan informasi seputar produk dan promo-promo yang sedang berlangsung, dan perkembangan tren modifikasi pada sektor lampu dan penerangan.

Autovision 04

Keunggulan & Harga Lampu Jenis LED dan HID

Lampu jenis LED dengan kualitas material yang baik serta sistem pendingin yang sempurna usia pakainya hingga mencapai 20 ribu jam. Kelebihan LED lainnya, lebih bersahabat untuk rumah lampu khususnya penerangan dengan pembiasan reflektor karena tidak menimbulkan panas berlebih ketimbang HID.

Namun, ada beberapa pemilik mobil masih mencari HID lantaran tipe varian Kelvin-nya masih variatif dan sangat cocok sekali untuk dipakai di lampu projector. Untuk HID produk yang tersedia HID Carbon Fast Bright garansi 2 tahun mulai dari harga Rp 1,5 juta dan HID tuner Classic garansi 1 tahun mulai dari harga Rp 850 ribu saja.

Sementara produk LED tersedia untuk LED Foglight mulai dari F8 dan F12 series garansi 6 bulan start from Rp 400 ribuan, sampai dengan seri ES25 series dan RS300 3 colors garansi 1 tahun dengan harga 1 juta

Khusus LED headlight, tersedia Highway Series mulari dari Rp 900 ribuan garansi 1 tahun, RS300 3 colors yang dibanderol Rp 1 jutaan garansi 1 tahun, sampai tipe tertinggi mulai dari LX6 LX8 LX21 yang memiliki garansi selama 1 tahun.

Tentang Solo Putra Ban

Workshop ini telah berdiri sejak 1983 silam. Berawal dari pengusaha batik di daerah Lawayan Solo dan seiring berjalannya waktu dan tepatnya di tanggal 15 Mei 1983 kita beralih membuka toko ban yang pertama dan seiring berjalannya waktu pada tahun 2000 kita membuka toko yang ke 2 dan pada tahun 2001 kita juga membuka toko yang 3 di daerah Sragen dan sampai sekarang.

Solo Putra Ban menyediakan lampu LED & HID Autovision, velg racing, aksesoris kendaraan hingga ragam jenis ban mobil. Selain itu, workshop ini menawarkan jasa poles lampu mobil. Jadi fasilitas untuk penerangan mobil terbilang lengkap.

Tags: , , ,


COMMENTS