August 2, 2019

Dijual Rp 25 Juta di Indonesia, Lenovo Yoga S940 Jadi Notebook Berlayar Contour Glass Pertama di Dunia

Penulis: Iwan RS
Dijual Rp 25 Juta di Indonesia, Lenovo Yoga S940 Jadi Notebook Berlayar Contour Glass Pertama di Dunia  

Mobitekno – Sejak diperkenalkan di CES 2019 di awal tahun, Lenovo akhirnay resmi memboyong laptop ringan (1,2 kg) dan tipis (12,2 mm) ini ke Tanah Air. Laptop premium yang ditargetkan untuk pekerja milenial ini datang dengan sejumlah fitur canggih. Misalnya, fungsi bioritmik pengenalan wajah (face recognition) yang menjadi bagian dari fitur Lenovo Smart Assist yang didukung teknologi AI.

“PC dan laptop mulai bergerak ke arah yang sama. Teknologi AI dilengkapi dengan audio canggih dan teknologi display, menjadikan seri Yoga terbaru dari Lenovo ini sebagai laptop yang paling cerdas. Baik untuk pelanggan yang sering berpindah-pindah, profesional bisnis, kreator konten digital, atau desainer, teknologi terbaru di Yoga S940 bisa membantu pengguna mengerjakan tugasnya lebih cepat,” ujar Julius Tjhin, Consumer Lead Lenovo Indonesia, di Jakarta(1/8/2019).

Layar melengkung pada smartphone yang dirintis oleh Samsung Galaxy Edge kini pun diadopsi di notebook. Yoga S940 menjadi laptop pertama di dunia yang menggunakan layar Contour Glass yang memberikan tampilan desain yang menawan.

Yoga S940 datang dengan prosesor Intel generasi ke-8 Core i7-8565U, RAM/memori LPDDR3 hingga 16 GB, dan media penyimpanan hingga 1 TB PCIe. Meskipun versi globalnya juga menyediakan opsi layar 4K, Yoga S940 yang ditawarkan di Indonesia masih satu opsi layar, yaitu layar 14 inci dengan resolusi FHD (HDR, 400 nits, Dolby Vision). Meskipun tipis, sistem audio laptop ini dijamin mumuni karena didukung stamdar audio Dolby Atmos Speaker System.

Karena dilengkapi dengan fitur Lenovo Smart Assist berteknologi AI, laptop ini disebut Lenovo telah menyediakan satndar keamanan, privasi, dan kenyamanan bagi penguna.

Kenyaman mulai dirasakan pengguna saat melakukan login. Dengan fungsi facial recognition yang didukung kamera infrared, pengguna hanya perlu melihat kamera untuk melakukan login tanpa perlu mengisi password. Fitur yang didukung AI ini merupakan komplemen dari fitur Windows Hello dari Windows 10.

Lebih dari itu, pengguna dapat memindahkan jendela (windows) dari layar notebook ke layar monitor lainnya dengan fitur Snap Window. Cukup dengan gesture sedikit menggerakan kepala karena modul kamera yang telah mendeteksi pergerakan mata penggna. Dari sisi keamanan, saat pengguna tidak sedang berhadapan layar Yoga S940 (pergi sejenak), tampilan layarnya akan mengunci secara otomatis.

Saat digunakan untuk video call, Yoga S940 pun dibekali menyediakan fitur AI BlackBlur yang secara otomatis menyaring suara bising di sekitar pengguna dan memburamkan latar belakang pengguna jika berada atau bekerja di kafe atau area keramaian lainnya.

Ada pula fitur Snap Window yang dapat memindahkan konten dari layar laptopnya ke layar kain yang terkoneksi hanya dengan gerakan mata dan kepala. Fitur ini sendiri didukung teknologi Glance by Mirametrix.

Meskipun berbodi tipis, Yoga S940 dilengkapi dengan manajemen daya (power setting) yang bekerja secara otomatis agar laptop bisa digunakan lebih lama. Lenovo mengklaim Yoga S940 dapat digunakan hingga baterai hingga 15 jam.

Tertarik mengganti laptop Anda agar lebih produktif bekerja di mana saja dan kapan saja? Notebook yang dibundel dengan jaminan puran jual Lenovo PremiumCare dan Accidental Damage Protection (jamina atas kerusakan di luar garansi normal) ini dibanderol mulai harga Rp 25 juta.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS