February 28, 2018

United Tractors Dukung Dua Pecatur Indonesia Berbakat

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
United Tractors Dukung Dua Pecatur Indonesia Berbakat  

Mobitekno –  Bila sebelumnya Anda pernah mendengar United Tractors, pasti pikiran Anda menerawang soal alat-alat berat, truk berukuran jumbo, atau segala perabotan konstruksi.

Tapi kali ini, United Tractors selaku distributor alat berat terkemuka dan terbesar di Indonesia, Selasa Selasa (27/2), meresmikan dukungannya kepada dua atlet catur Indonesia paling berbakat sebagai wujud kepedulian terhadap pembinaan atlet muda Tanah Air melalui UT Inspiring Youth.

Mereka yang berbakat dan berhasil menerima dukungan United Tractors ialah Novendra Priasmoro (18 tahun, Jakarta) dan Aditya Bagus Arfan (10 tahun, Bekasi).

Gidion Hasan, Presiden Direktur UT, mengatakan, “Setelah pencapaian kami selama ini, kami berpikir bahwa UT harus berkontribusi kepada bangsa dan negara, maka dari itu kami beri dukungan kepada Noven dan Adit,”

Saat disinggung mengenai mengapa UT memilih catur, Gidion menjelaskan bahwa sejak Indonesia merdeka, Grand Master yang dimiliki Indonesia sangat sedikit. Apalagi jika melihat ranking catur di Asia, Indonesia terpaut jauh dari Vietnam, Singapura dan Malaysia.

“Maka dari itu kami akan fokus pada pembinaan atlet catur kami dengan program setahun, setelah itu akan kami evaluasi,” papar Gidion.

Inisiatif UT ini tentunya disambut dengan tangan terbuka oleh Ketua Umum PB PERCASI (2017-2022) Utut Adianto. Ia mengungkapkan rasa terima kasih, karena peduli dengan atlet catur Indonesia.

“Mereka yang berbakat sebetulnya jangan terlalu diangkat, khawatir belum apa-apa tapi sudah merasa puas,” kata Utut.

Utut berharap dengan dukungan UT akan melahirkan banyak Grand Master maupun Superstar catur.

Sebagai informasi, saat ini Novendra menyandang gelar FIDE International Master dengan rating Elo 2438 dan Aditya menyandang gelar Candidate Master dengan rating Elo 2023. Untuk dapat menyandang gelar Grand Master, kedua atlet muda ini harus mencapai Norma GM sebanyak tiga kali dan menaikkan rating Elo-nya hingga 2500.

Tags: ,


COMMENTS