June 26, 2018

Dukung Asian Games 2018, Grab dan Pemprov Sumsel Bangun Shelter di Stasiun LRT

Penulis: Desmal Andi
Dukung Asian Games 2018, Grab dan Pemprov Sumsel Bangun Shelter di Stasiun LRT  

Mobitekno – Pesta olahraga Asian Games tidak lama lagi akan digelar di Indonesia. Selain Jakarta, Palembang akan menjadi tuan rumah perhelatan ini. Oleh sebab itu dibutuhkan banyak dukungan untuk menyukseskan Asian Games 2018 ini. Grab selaku official mobile platform Asian Games 2018 juga tidak tinggal diam. Bersama dengan Pemerintah provinsi Sumatra Selatan, baru-baru ini Grab beserta Pemprov Sumsel telah menandatangani kesepakatan untuk membangin shelter pendukung stasiun-stasiun LRT di kota Palembang. Penandatanganan kesepakatan ini dihadiri langsung oleh Alex Nurdin selaku Gubernur Sumatra Selatan dan Ridski Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia. Acara sendiri berlangsung di Griya Agung, kediaman resmi Gubernur Sumatra Selatan.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia bergantung pada pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan, termasuk jaringan transportasi publik yang efisien. Kemajuan teknologi berperan penting dimana layanan seperti Grab dapat membantu peningkatan mutu pelayanan transportasi melalui integrasi dengan layanan transportasi publik seperti LRT yang tengah kami bangun untuk mensukseskan pergelaran Asian Games 2018,” ujar Alex Nurdin dalam kesempatan tersebut.

Shelter-shelter pendukung tersebut akan dibangun di sembilan stasiun LRT Palembang termasuk Stasiun Asrama Haji; Stasiun Telkom; Stasiun RSUD; Stasiun Dishub  sebanyak dua titik shelter; Stasiun Palembang Icon sebanyak dua titik shelter; Stasiun Ampera; dan Stasiun Gub. Bastari. Berlokasi di titik terdekat akses masuk stasiun LRT, shelter pendukung juga akan dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi publik dengan baterai bertenaga surya (solar power).

“Kerja sama strategis dengan Pemprov SumSel ini menegaskan komitmen Grab terhadap Indonesia yang tertuang dalam master plan 2020 ‘Grab 4 Indonesia’, dimana kami menginvestasikan US$700 juta untuk masa depan Indonesia. Target Grab adalah menjadi platform layanan satu pintu terpadu yang menjawab segala kebutuhan mobilitas dan menciptakan jaringan transportasi yang lebih efisien guna mengurangi kemacetan lalu lintas di kota-kota mega di Asia Tenggara, termasuk Indonesia,” kata Ridzki Kramadibrata.

Penandatangan kerja sama strategis ini dilaksanakan di sela-sela acara sosialisasi Asian Games 2018 kepada ribuan mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike sekaligus perayaan satu tahun kehadiran Grab di Bumi Sriwijaya. Acara ini merupakan bentuk motivasi kepada mitra pengemudi Grab untuk memberikan pengalaman terbaik guna menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

 

Tags: , ,


COMMENTS