December 7, 2017

Grab Jadi Moda Transportasi Resmi di Ajang Asian Games 2018

Penulis: Eko Lannueardy
Grab Jadi Moda Transportasi Resmi di Ajang Asian Games 2018  

MOBITEKNO – Grab mengumumkan partisipasinya sebagai Official Mobile Platform Partner for Transportation and F&B Delivery dalam ajang olahraga terbesar dan paling bergengsi di Asia, Asian Games 2018 yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Penandatangan MoU ini disaksikan oleh Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia dan dilakukan antara Erick Thohir, CEO Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) dan Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia di Kantor Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta, (6/12).

"Seperti yang pernah saya katakan, penandatangan kerjasama sponsorship secara berurutan menunjukan kepercayaan dan dukungan optimal dari kalangan badan usaha, baik nasional, swasta dan bisnis internasional terhadap kesuksesan Asian Games 2018," ujar Erick Thohir.

Erick menambahkan keterlibatan Grab sebagai platform layanan transportasi dan pemesanan makanan on-demand di Asian Games berguna untuk mengatasi masalah transportasi di Jakarta dan Palembang, serta memberikan kenyamanan bagi para duta olahraga Asia, termasuk dari kalangan media.

Grab bangga bisa ikut aktif berpartisipasi sebagai perusahaan layanan pemesanan kendaraan dan pengantaran makanan pertama yang menjadi sponsor Asian Games ke-18 ketika para atlet akan berlaga memperebutkan 462 medali emas. Hal ini sejalan dengan komitmen Grab untuk merayakan ekspansinya di 100 kota di Indonesia.

“Kobaran semangat para atlet telah menginspirasi kami untuk memberikan pengalaman terbaik guna menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Grab akan memastikan partisipasi kami akan mendorong kelancaran perhelatan tersebut," jelas Ridzki Kramadibrata.

Bersama dengan beberapa sponsor lainnya, Grab turut serta dalam momen bersejarah bagi Indonesia. Asian Games Jakarta – Palembang 2018 merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah dari gelaran olahraga paling terbesar di Asia ini. 

Selanjutnya, atlet dan perwakilan dari 45 negara peserta Asian Games 2018 akan berkeliling di dua kota penyelenggaraan, yaitu Jakarta dan Palembang. Tak hanya dapat memanfaatkan layanan GrabBike, mereka juga bisa menggunakan layanan roda empat alias GrabCar.

Sebagai mitra transportasi dan pengantaran makanan resmi Asian Games 2018, Grab akan melayani kebutuhan transportasi lebih dari 15.000 atlet, anggota kontingen, dan ratusan ribu pengunjung termasuk turis baik lokal maupun mancanegara di Jakarta dan Palembang.

Saat ini, Grab menyediakan layanan on-demand dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara, dengan jumlah unduhan aplikasi mencapai 72 juta dan lebih dari 2,1 juta mitra-pengemudi di seluruh Asia Tenggara di 155 kota di 7 negara, termasuk Indonesia di mana Grab menyediakan layanan mulai dari ujung barat hingga ujung timur Tanah Air.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS