January 4, 2018

Gelar CSR, Grab Bantu 500 Pengemudi Angkot di Surabaya

Penulis: Eko Lannueardy
Gelar CSR, Grab Bantu 500 Pengemudi Angkot di Surabaya  

Mobitekno – Grab kembali menggelar program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR bagi ratusan pengemudi angkutan kota di Surabaya. Acara yang didukung oleh Pemprov Jawa Timur ini juga bertepatan dengan peresmian Operasional Angkutan Sewa Khusus dan Peluncuran Aplikasi Pendaftaran Mitra Pengemudi Angkutan Sewa Khusus.

“Sejak awal Grab beroperasi di Indonesia, kami selalu mengedepankan kolaborasi dan sinergi dengan penyedia jasa transportasi yang telah lebih dulu hadir, salah satunya taksi konvensional melalui layanan GrabTaxi dan angkutan kota,” ucap Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia.

Lebih jauh, Tri berharap program dukungan dari Grab ini dapat memperkuat sinergi antara angkutan konvensional dengan penyedia aplikasi pemesanan kendaraan, seperti Grab. Di Surabaya, Grab sendiri sudah memberikan layanan kepada pengguna sejak Maret 2015.

Sedangkan melalui program CSR, Grab menyerahkan bantuan pendaftaran dan iuran bulan pertama BPJS Ketenagakerjaan kepada 500 pengemudi angkutan kota, pemeriksaan accu kendaraan angkutan umum termasuk diantaranya pemeriksaan kesehatan accu, tambah cairan dan stroom, donasi kartu perdana dengan kuota 3.5 GB serta minyak pelumas mesin.

Saat ini, Grab melayani Surabaya dan kota-kota di sekitarnya, termasuk Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto, Lamongan, Gresik, Malang, Batu, Kediri, Blitar, Tulung Agung, Ponorogo, Pasuruan, Lumajang, Banyuwangi, Jember, dan Situbondo melalui layanan GrabCar, GrabBike, GrabShare, GrabTaxi, GrabExpress, dan GrabFood.

Grab juga merupakan platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara. Hingga saat ini, jumlah unduhan aplikasi mencapai 72 juta dan lebih dari 2,1 juta mitra pengemudi di seluruh Asia Tenggara di 168 kota di 8 negara, termasuk Indonesia.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS