March 17, 2024

Hyundai Gelar Program #RodaKebaikan Hingga 31 April 2024, Gandeng Grab dan BenihBaik

Penulis: Desmal Andi
Hyundai Gelar Program #RodaKebaikan Hingga 31 April 2024, Gandeng Grab dan BenihBaik  

Mobitekno – PT Hyundai Motors Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk menciptakan mobilitas yang lebih baik bagi semua dengan menghadirkan program Ramadan bertajuk #RodaKebaikan, hasil kolaborasi bersama Grab Indonesia dan Benih Baik. Dalam inisiatif ini, Hyundai berupaya membantu para penyandang disabilitas untuk menikmati mobilitas yang lebih baik agar dapat menjalani rutinitas sehari-hari dengan lebih nyaman.

Program #RodaKebaikan mengajak masyarakat untuk menjadi jembatan kebaikan bagi sesama melalui kegiatan test drive yang bisa diikuti di berbagai dealer Hyundai yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Dari kegiatan ini, Hyundai akan memberi dukungan berupa alat bantu gerak dalam bentuk kursi roda serta kaki dan tangan prostetik untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para penyandang disabilitas. Periode test drive berlangsung dari 13 Maret hingga 31 April 2024.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai konsisten mengedepankan visi Progress for Humanity di seluruh inisiatif perusahaan sehingga kami aktif menghadirkan ragam produk, layanan, dan program inovatif yang memberi nilai tambah bagi kehidupan bermasyarakat, seperti ditunjukkan lewat inisiatif #RodaKebaikan. Pada upaya kolaboratif ini, kami senang bisa bekerja sama dengan Grab Indonesia sebagai sesama penyedia solusi mobilitas terdepan dalam mengajak masyarakat membantu teman-teman disabilitas mendapatkan dukungan mobilitas yang dibutuhkan. Program ini pun menjadi bagian dari inisiatif kami memaknai Ramadan 1445 H sebagai momen untuk menebar kebaikan.”

Bekerjasama dengan Grab Indonesia dan BenihBaik

Selama kegiatan test drive #RodaKebaikan berlangsung, Grab Indonesia selaku superapp akan menyediakan voucher GrabCar sebagai solusi mobilitas bagi masyarakat untuk menuju lokasi dealer Hyundai dan pulang ke rumah serta voucher GrabFood yang bisa dipakai pelanggan selepas test drive. Lalu, BenihBaik sebagai platform crowdfunding dan CSR marketplace independen tepercaya akan menyalurkan bantuan program #RodaKebaikan ke komunitas disabilitas yang membutuhkan.

Melinda Savitri, Country Marketing Head, Grab Indonesia & OVO, mengatakan, “Kami senang bisa terlibat dalam program #RodaKebaikan bersama Hyundai dan BenihBaik yang sejalan dengan prinsip #GrabForGood untuk dapat terus menjunjung tinggi dan menyebarkan semangat inklusivitas bagi semua orang. Kami berharap kerja sama ini juga dapat semakin menginspirasi banyak pihak untuk ikut berkontribusi dalam berbagai upaya memberikan akses lebih luas bagi teman-teman disabilitas.”

Anggit Hernowo, Co-Founder & Chief of Operational BenihBaik.com mengatakan, “Bagi teman-teman disabilitas, alat bantu gerak adalah salah satu kebutuhan esensial untuk memungkinkan mereka menikmati mobilitas yang lebih nyaman dalam menjalani keseharian. Maka dari itu, kami mengapresiasi inisiatif Hyundai dan Grab Indonesia pada program #RodaKebaikan untuk menyalurkan dukungan alat bantu jalan berupa kursi roda serta kaki dan tangan prostetik yang kami yakin akan sangat bermanfaat bagi banyak komunitas disabilitas.”

Mekanisme untuk Mengikuti Test Drive Pada Program #RodaKebaikan

Kegiatan test drive terbuka bagi siapa saja. Para peserta bisa menikmati langsung pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan andal dari lini kendaraan Hyundai serta berkesempatan untuk mendapatkan grand prize 1 unit Hyundai CRETA Alpha* yang baru saja diluncurkan di bulan Februari lalu. Bagi yang tertarik melakukan test drive dari program #RodaKebaikan bisa mengikuti cara berikut ini:

Registrasi di hyundai.rodakebaikan.id atau melalui link banner yang terdapat di aplikasi Grab
Dapatkan voucher Grab untuk dipakai ke dan dari lokasi test drive (dealer terdekat yang sudah terdaftar)**
Pilih kendaraan Hyundai yang kamu inginkan untuk test drive***
Setelah test drive, peserta akan otomatis mendapatkan kupon untuk mengikuti undian grand prize 1 unit mobil Hyundai dan voucher GrabFood yang bisa di-redeem di aplikasi myHyundai.
Post kegiatan test drive kamu di media sosial menggunakan hashtag #RodaKebaikan

Bersama Grab Indonesia dan BenihBaik, Hyundai mengajak masyarakat untuk menggerakkan #RodaKebaikan di bulan Ramadan melalui link berikut.”

Di era yang semakin berkembang ini, mobilitas menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi setiap individu. Bagi sebagian besar orang, mobilitas hanya merupakan sebuah kegiatan sehari-hari yang dilakukan tanpa hambatan berarti. Namun, bagi para penyandang disabilitas, mobilitas bisa menjadi sebuah tantangan yang besar. Untuk itu, PT Hyundai Motors Indonesia berkolaborasi dengan Grab Indonesia dan Benih Baik dalam program Ramadan bertajuk #RodaKebaikan.

Dalam program ini, Hyundai tidak hanya berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mobilitas yang lebih inklusif, tetapi juga memberikan solusi konkret bagi para penyandang disabilitas. Salah satu langkah yang diambil adalah melalui kegiatan test drive di berbagai dealer Hyundai yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari kegiatan ini, Hyundai akan memberikan dukungan berupa alat bantu gerak seperti kursi roda serta kaki dan tangan prostetik kepada para penyandang disabilitas.

 

Program #RodaKebaikan Hingga Akhir April 2024

Periode test drive program #RodaKebaikan berlangsung dari 13 Maret hingga 31 April 2024. Hal ini menunjukkan komitmen Hyundai untuk memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk merasakan mobilitas yang lebih baik selama bulan Ramadan dan seterusnya. Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, menjelaskan bahwa Hyundai selalu mengedepankan visi Progress for Humanity dalam setiap inisiatif perusahaannya. Melalui program #RodaKebaikan, Hyundai ingin memberikan nilai tambah bagi kehidupan bermasyarakat dengan menciptakan mobilitas yang lebih inklusif.

Kerja sama antara Hyundai, Grab Indonesia, dan Benih Baik dalam program ini juga mendapat apresiasi yang tinggi dari berbagai pihak.

RodaKebaikan
Hyundai Siaga Mudik 2022

Melinda Savitri, Country Marketing Head Grab Indonesia & OVO, menyatakan bahwa kerja sama ini sejalan dengan prinsip #GrabForGood yang mengedepankan semangat inklusivitas bagi semua orang. Sementara itu, Anggit Hernowo, Co-Founder & Chief of Operational BenihBaik.com, mengapresiasi langkah Hyundai dan Grab Indonesia dalam memberikan dukungan kepada komunitas disabilitas melalui program #RodaKebaikan.

Selama kegiatan test drive berlangsung, Grab Indonesia akan menyediakan voucher GrabCar sebagai solusi mobilitas bagi masyarakat untuk menuju lokasi dealer Hyundai dan pulang ke rumah. Selain itu, voucher GrabFood juga akan diberikan kepada peserta setelah test drive selesai. Sedangkan BenihBaik akan bertanggung jawab menyalurkan bantuan program #RodaKebaikan kepada komunitas disabilitas yang membutuhkan.

Bagi yang ingin mengikuti test drive program #RodaKebaikan, caranya cukup mudah. Para peserta hanya perlu mendaftar melalui situs hyundai.rodakebaikan.id atau melalui link banner yang terdapat di aplikasi Grab. Setelah itu, mereka akan mendapatkan voucher Grab untuk dipakai ke dan dari lokasi test drive serta memilih kendaraan Hyundai yang ingin diuji coba. Setelah test drive selesai, peserta akan otomatis mendapatkan kupon undian untuk memenangkan grand prize 1 unit mobil Hyundai dan voucher GrabFood.

Dengan adanya program #RodaKebaikan, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya mobilitas yang inklusif bagi semua orang, termasuk para penyandang disabilitas. Hyundai, Grab Indonesia, dan Benih Baik telah memberikan contoh konkret tentang bagaimana sebuah kolaborasi dapat menciptakan dampak positif dalam masyarakat. Semoga program ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk turut berkontribusi dalam menciptakan mobilitas yang lebih baik dan inklusif untuk semua.

Tags: , , ,


COMMENTS