April 30, 2020

Perluas Program Bantuan, Grab Gandeng Banyak Perusahaan Besar

Penulis: Rizki Romdoni
Perluas Program Bantuan, Grab Gandeng Banyak Perusahaan Besar  

Mobitekno – Ojek online dinilai menjadi pihak yang paling terdampak di masa krisis akibat COVID-19. Beruntung, Grab menginisiasi GrabBenefits di aplikasi yang berisi informasi bantuan, dimana mereka (mitra pengemudi) tukarkan dengan paket sembako ataupun voucher belanja sembako.

Melalui GrabBenefits kebutuhan sehari-hari mitra pengemudi diharapkan dapat terpenuh. Tak ketinggalan, berkat dukungan BenihBaik, Grab telah mengundang sejumlah mitra perusahaan untuk berpartisipasi dalam perluasan inisiatif donasi Grab untuk para mitra pengemudi.

Neneng Goenadi, Managing Director of Grab Indonesia, mengungkapkan bahwa saat ini banyak mitra pengemudi Grab yang terdampak. Selain membantu mereka menemukan alternatif untuk memperoleh penghasilan, perusahaan juga mencari cara untuk membantu memastikan pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka.

“Kami bersyukur atas dukungan dari berbagai mitra bisnis dan juga BenihBaik yang telah bekerja sama dengan kami untuk memperluas program bantuan Grab untuk para mitra pengemudi kami. Kami telah meluncurkan donasi gelombang pertama dua pekan lalu dan akan terus mencari cara untuk memperluas program ini agar dapat bermanfaat bagi mitra pengemudi yang lebih banyak lagi,” jelas Neneng. 

Voucher belanja sembako dapat ditukar dengan produk-produk seperti beras, minyak goreng, garam, gula, tepung, mie instan, telur, sarden, daging kornet senilai Rp 150.000 per mitra pengemudi.

Mereka yang ikut berpartisipasi dalam kolaborasi ini, diantaranya Bank Danamon, Adira Finance, Tunas Toyota, PT. Pertamina (Persero), Bank Syariah Mandiri, PT. XL Axiata Tbk, PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants).

Didukung oleh BenihBaik, platform penggalangan dana ini akan menyalurkan donasi dalam bentuk paket sembako dan voucher belanja sembako untuk mitra pengemudi Grab. Donasi gelombang pertama Grab diluncurkan dua pekan lalu, dengan paket sembako didistribusikan ke mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di 27 kota di seluruh Indonesia dan terus diperluas ke kota-kota lainnya.

Andy F. Noya, Founder of BenihBaik mengatakan, “Bulan Ramadan tahun ini pasti terasa berbeda bagi kita semua, terutama bagi para pekerja sektor informal yang kesulitan memperoleh pendapatan saat ini. Oleh karena itu, dengan semangat berbagi di bulan Ramadan, semakin banyak pihak yang juga tergerak untuk mendukung donasi ini, sehingga mitra pengemudi Grab juga dapat merasakan kebahagiaan Ramadan.”

Ribuan mitra pengemudi Grab yang paling terkena dampak pandemi ini akan dapat menemukan informasi bantuan melalui fitur GrabBenefits di aplikasi mereka baik dalam bentuk paket sembako atau voucher belanja sembako. Kemudian, paket sembako dapat diambil di titik pengambilan yang ditentukan di setiap kotanya.

Sedangkan untuk voucher belanja sembako dapat ditukar dengan produk-produk seperti beras, minyak goreng, garam, gula, tepung, mie instan, telur, sarden, daging kornet senilai Rp 150.000 per mitra pengemudi. Sebagian dari dana yang digunakan untuk sembako ini juga didanai oleh sumbangan sukarela karyawan Grab Indonesia yang telah dilipatgandakan oleh perusahaan.

Grab berencana untuk memperluas inisiatif donasinya untuk memberi manfaat kepada lebih banyak mitra pengemudi, bekerja sama dengan perusahaan lainnya dalam mengumpulkan sumber daya untuk mendukung mitra pengemudi yang telah memainkan peran penting dalam mendukung bisnis mereka dan ekonomi Indonesia secara umum.

“Dalam masa sulit ini, kami tetap berkomitmen untuk melayani dan mendukung komunitas kami sebaik mungkin. Dengan dukungan satu sama lain, kita dapat menghadapi masa-masa yang menantang ini bersama.” tandas Neneng.

Tags: , , ,


COMMENTS