January 23, 2018

Komunitas Honda Vario (HVC) Kalimantan Timur Lakukan Aksi Sosial untuk Bantu Bencana di Kabupaten Asmat

Penulis: Desmal Andi
Komunitas Honda Vario (HVC) Kalimantan Timur Lakukan Aksi Sosial untuk Bantu Bencana di Kabupaten Asmat  

Mobitekno – Puluhan bikers yang tergabung dalam Honda Vario Club wilayah Samarinda dan Kutai Kartanegara belum lama ini sukses melakukan aksi kemanusiaan yang berlangsung di jalan raya. Mereka peduli terhadap bencana yang menimpa masyarakat kabupaten Asmat, Papua. Selain melakukan donasi, para anggota komunitas vario ini juga menyampaikan rasa keprihatinan mereka terhadap bencana tersebut. Bencana kemanusiaan yang ada di di pelosok negeri masih terdapat bencana kemanusiaan yang menimpa sebagian besa terjadi di kabupaten Asmat tersebut memang memerlukan bantuan dari seluruh warga Indonesia. Apalagi kabupaten tersebut berada di pelosok yang waktu tempuhnya bisa mencapai 1,5 – 7 jam untuk mencapai lokasi dengan kapal cepat.

“Aksi kemanusiaan ini selain penggalangan dana juga menginformasikan ke masyarakat bahwa kita harus peduli terhadap sesama tanpa melihat suku, ras maupun agama. Dana yang terkumpul rencananya akan diserahkan melalui lembaga Dompet Dhuafa,” ujar Wiro salah satu anggota HVC.

Acara yang berlangsung di beberapa ruas jalan Samarinda salah satunya berada di simpang tiga lampu merah  Jl. Agus Salim ini cukup meriah. Rekan-rekan bikers ini mengerti bahwa ini bukan hanya tugas pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya namun partisipasi dari masyarakat untuk saling membantu sebagaimana Indonesia dalam ruh kebhinekaan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS