January 23, 2017

Komunitas Honda Vario Club ke Sumatra Kampanyekan Kesehatan dan Keselamatan di Jalan Raya

Penulis: Desmal Andi
Komunitas Honda Vario Club ke Sumatra Kampanyekan Kesehatan dan Keselamatan di Jalan Raya  

MOBITEKNO – Puluhan motor Honda Vario Club menuju Sumatera tepatnya ke Lampung pada Sabtu (21/1) lalu untuk melakukan aktivitas sosial bersama Dompet Dhuafa. Perjalanan yang panjang dengan sepeda motor Honda Vario ini membuat ketahanan fisik para anggota Honda Vario Club (HVC) turut diuji. Namun, berkat kekompakan yang ada di dalam HVC, aktivitas yang bertujuan untuk menggalakkan kampanye kesehatan dan keselamatan berkendara selama perjalanan berjalan dengan sukses.

Aktivitas ini membuat para anggota HVC yang ikut serta menempuh perjalanan yang memakan waktu hingga 8-9 jam. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi rekan-rekan HVC. Sesampainya di di lokasi, acara pun diisi dengan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan kampanye kesehatan, sekaligus merayakan peresmian RS AKA Medika Sribhawono di Lampung Timur, Lampung.

"Kegiatan ini merupakan hal positif bagi HVC untuk memberikan energy positif bagi masyarakat Indonesia khususnya warga Lampung dan sekitarnya," kata Randa perwakilan HVC Jakarta. "Tergeraknya kami Honda Vario Club (HVC) merupakan inisiasi rekan-rekan HVC dalam melihat kesehatan merupakan bagian elementer dalam kehidupan, banyak masyarakat yang masih belum mampu untuk memiliki akses ke Rumah Sakit terutama terkendala ekonomi sehingga masih banyak masyarakat yang menjalani pengobatan baik secara alami, tradisional maupun di rumah hingga sarana dan fasilitas tidak terpenuhi secara medis," tambah Randa.

Hal yang sama juga diutarakan Rizki Abdi yang mewakili HVC Palembang. “Dengan adanya RS AKA Medika Sribhawono, semoga banyak masyarakat Lampung khususnya daerah Sribhawono dapat terbantu secara kesehatan, hal ini juga menjadi rujukan untuk para bikers-bikers untuk mampir dan saling menginformasikan bahwa ada Rumah Sakit bagi masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi," kata Rizki.

Bagi Dompet Dhuafa, aktivitas yang dilakukan bersama komunitas Honda Vario ini diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat, baik untuk masyarakat Lampung maupun para anggota HVC itu sendiri. 

“Peresmian RS AKA Medika Sribhawono merupakan peran Dompet Dhuafa untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Lampung Timur karena melihat kondisi demografi Lampung Timur yang memilik isekitar 1,7 juta jiwa," kata Drg. Imam Rulyawan, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi. "Keberadaan rumah sakit ini tentu sangat membantu masyarakat yang ada di sekitarnya, karena sampai saat ini, fasilitas kesehatan berupa rumah sakit di daerah tersebut baru tersedia sekitar 70 tempat tidur," tutup Imam. 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS