January 22, 2018

Segarkan Lini Tabletnya, Acer Siap Rilis Iconia One 8 (2018)

Penulis: Iwan RS | Editor: Iwan Ramos Siallagan
Segarkan Lini Tabletnya, Acer Siap Rilis Iconia One 8 (2018)  

Mobitekno – Pasar tablet (tablet PC) memang tidak semenarik smartphone. Itu sebabnya siklus produk baru tablet tidaklah sesering produk smartphone. Ini bukan berarti tablet akan sepenuhnya menjadi produk ‘phase-out’ karena pangsanya diyakini masih tetap bisa eksis di masa-masa mendatang.

Ini sudah dibuktikan Samsung dan Lenovo yang belum lama merilis produk tablet terbarunya di pasar global. Produsen asal Taiwan, Acer, juga punya keyakinan yang sama dengan Samsung dan Lenovo. Ini dibuktikan mereka dengan menyiapkan tablet genarasi terbaru dari Iconia One 8 (2018).

Tanda-tandanya mulai terlihat setelah perusahaan resmi ini mendapatkan sertifikasi dari badan regulasi di AS, FCC (Federal Communications Commission) untuk tablet terbarunya Iconia One 8 (2018).

Berdasarkan spesifikasi dari situs FCC, Acer Iconia One 8 (2018) merupakan tablet entry-level berlayar 8 inci (resolusi 800 x 1280 pixel) yang diperkuat chipset/prosesor MediaTek MT8167A 1,3 Ghz, RAM 1 GB, internal storage 16 GB.

Ciri kasta entry-level terlihat dari modul kameranya, dimana Iconia One 8 (2018) ‘hanya’ dilengkapi kamera utama (belakang) 5 MP dan kamera depan berkualitas 2 MP untuk selfie dan video calling.

Tablet dengan tenaga baterai 4500 mAh ini juga diberi kelengkapan konektivitas, seperti WiFi (b/g/n), Bluetooth 4.0, dan GPS. Dari sisi desain, Acer Iconia One 8 (2018) tidak jauh berbeda dari model sebelumya. Sebut saja desain belakangnya.

Desain Acer Iconia One 8 (2018) masih menganut sudut melengkung, kamera utama di tengah, dan speaker yang diposisikan di kanan bawah. Adapun tombol power dan volume diletakkan di sisi kanan, sedangkat port audio (audio jack) 3.5 mm di bagian atasnya.

Pada gambar skema yang bocor diketahui terdapat tulisan ‘Indonesia WiFi Only‘. Apakah ini menandakan tablet Iconia One 8 (2018) verisi Wi-Fi ini akan dirilis Acer di pasar Indonesia? Kita tunggu saja.

Tags: , , , , ,


COMMENTS