December 15, 2015

Winner Tab S3, Intel Atom X3 Jadi Nilai Jualnya

Penulis: Eko Lannueardy
Winner Tab S3, Intel Atom X3 Jadi Nilai Jualnya  

MOBITEKNO – Dibanderol dengan harga terjangkau, tentunya Winner Tab S3 yang dirancang oleh Evercoss menjadi tablet yang sangat menarik. Tak hanya itu, merangkul Intel, Evercoss telah membenamkan prosesor Intel Atom X3 sebagai dapur pacunya. Bahkan, Evercoss mengklaim bahwa tablet yang cocok untuk kalangan pelajar ini memiliki performa yang mumpuni.

Hal menarik adalah dukungan prosesor Intel Atom X3 yang ada di dalam Winner Tab S3. Prosesor ini memiliki keunggulan kinerja lebih cepat serta ringan dalam mengakselerasi beragam aplikasi yang memerlukan data besar secara bersamaan (multitasking). Kekuatan lainnya adalah arsitektur 64-bit dan mampu menjalankan game dengan kualitas High Definition (HD) tanpa kendala.

Penasaran dengan spesifikasi lainnya? Lewat presentasinya, Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss memaparkan bahwa tablet yang memiliki bentang layar 7 inci WSVGA ini telah dibekali dengan sistem operasi Android 5.1 alias Lollipop. Dukungan lainnya adalah Dual Sim Card dengan konektivitas 3G.

"Beberapa fitur Smart Access yang berfungsi untuk melakukan akses cepat ke berbagai fungsi juga kami sematkan ke dalam tablet ini. Sebagai contoh, untuk masuk ke menu Contact, pengguna cukup menuliskan huruf O di layar. Jika ingin masuk ke menu Music, cukup menuliskan huruf M di layar," ujar Ricky.

Sayangnya, Winner Tab S3 masih ditopang dengan RAM yang terbilang kecil, yakni 1 GB. Tak hanya itu, Evercoss juga membenamkan ROM yang tak begitu besar kapasitasnya, yakni hanya 8 GB. Namun, Ricky menambahkan bahwa pengguna tak perlu khawatir jika ingin menambah kapasitas penyimpanan datanya. Tablet ini telah dilengkapi dengan slot microSD hingga 32 GB.

Sebagai sarana untuk memotret, Winner Tab S3 juga telah dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 1,3 MP dan kamera utama 3 MP. Selain itu, tablet ini juga telah mengadopsi teknologi USB On-the-Go (USB OTG). Untuk catu dayanya, Evercoss telah membenamkan baterai berkapasitas 2500 yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam dalam pemakaian normal.

Winner Tab S3 bisa langsung dipesan lewat MatahariMall.com. Dipasarkan secara pre-order mulai tanggal 10 hingga 20 Desember 2015, tablet ini ditawarkan dengan unit terbatas seharga Rp 868.000. Dalam paket penjualannya, juga tersedia Paket Data TAU dari Telkomsel sebesar 2 GB.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS