May 19, 2018

Akhir Juli 2018, Rencana Samsung untuk Luncurkan Galaxy Note 9

Penulis: Okta W | Editor: Desmal Andi
Akhir Juli 2018, Rencana Samsung untuk Luncurkan Galaxy Note 9  

Mobitekno –  Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Note 9 pada akhir Juli 2018. Hal ini sengaja dilakukan oleh Samsung karena imbas penjualan dari Galaxy S9 dan S9+ yang tidak sesuai harapan. Padahal, belum lama ini Samsung sangat bangga dengan penjualan smartphone premiumnya tersebut yang menyentuh angka satu juta unit di pasar Korea Selatan.

Jika Galaxy Note 9 akan meluncur di akhir Juli 2018, diperkirakan raksasa elektronik asal Negeri Gingseng ini akan langsung melakukan penjualan smartphone tersebut mulai pertengahan Agustus 2018. Artinya, keputusan ini membuat Samsung harus berlari cepat guna menyediakan perangkat tersebut benar-benar sampai ke tangan konsumen.

Langkah ini juga diambil oleh Samsung karena mereka harus siap berhadapan dengan Apple yang besar kemungkinan akan menghadirkan iPhone terbarunya pada bulan September 2018. Selain itu, peluncuran Galaxy Note 9 lebih awal dari rencana semula juga bertujuan untuk memuluskan rencana Samsung yang akan menggulirkan Galaxy S10 pada bulan Januari 2019.

Pertanyaannya, pada bulan Februari tahun depan akan ada MWC 2019 dan apa rencana Samsung untuk ikut meramaikan pesta teknologi gadget tahunan tersebut? Diperkirakan, pada ajang inilah Samsung akan membuat kejutan dengan menghadirkan debutan smartphone lipat pertamanya.

Melihat strategi yang digulirkan oleh Samsung, tentu saja para kompetitor di industri ini, terutama para produsen smartphone kelas atas tidak lagi boleh berdiam diri. Artinya, mereka juga harus berani untuk menggedor Samsung dengan menggulirkan perangkat yang bisa menandingi Galaxy Note 9, Galaxy S10 dan tentu saja smartphone lipat.

Secara resmi, Samsung sendiri belum mengomentari hal ini. Namun mengenai waktu peluncuran smartphone premiumnya yang dibuat lebih cepat dari jadwal semula, sudah bukan lagi sesuatu hal yang mesti dirahasiakan. Jadi, kita tunggu saja seperti apa nantinya Galaxy Note 9, Galaxy S10 serta smartphone lipat besutan Samsung tersebut.

Tags: , , ,


COMMENTS