June 15, 2018

Fitur Notifikasi Screenshot Batal Diterapkan di Instagram. Apa Alasannya?

Penulis: Iwan RS
Fitur Notifikasi Screenshot Batal Diterapkan di Instagram. Apa Alasannya?  

Mobitekno –¬†Empat bulan lalu (Februari 2018), Instagram telah menyampaikan niatnya akan menerapkan fitur yang memberitahukan (notifikasi) pengguna jika pengguna lainnya melakukan atau mengambil screenshot dari Story-nya.

Setelah beberapa bulan menguji fitur yang mirip notifikasi di layanan Snapchat ini, pihak Instagram baru-baru ini berbalik 180 derajat dengan mengumumkan tidak lagi menguji fitur tersebut lebih lanjut.

Asalan pasti pembatalan fitur notifikasi notifikasi screenshot Story tersebut belum diketahui pasti. Salah satu alasan yang mungkin adalah karena banyak para pengguna Instagram memberikan respon negatif terhadap ujicoba fitur notifikasi tersebut.

Tergantung perspektif masing-masing, fitur ini sebenarnya dapat dianggap bagus bagi pengguna atau justru sebaliknya dianggap justru kurang menarik bagi sebagian pengguna.

https://twitter.com/gabrielmonstere/status/961572032562413568

Bagi pengguna yang gemar menyimpan foto dari pengguna lainnya, fitur ini akan dianggap menghambat kebiasaan mereka tersebut. Sebaliknya, fitur ini juga penting bagi pengguna untuk mengetahui apakah ada pengguna lain yang diam-diam memantau berbagai aktivitasnya (stalker).

Selain membatalkan fitur notifikasi ini, Instagram juga mengabarkan sedang menguji fitur video hub sebagai alternatif YouTube. Fitur ini akan difokuskan pada video berformat vertikal dengan penambahan beberapa fitur baru.

Instagram juga mengumumkan beberapa fitur baru untuk Story. Diantaranya fitur yang berkaitan dengan jualan/belanja. berbeda dari fitur belanja sebelumnya, fitur baru ini memungkinkan pengguna juga dapat berbelanja dari Story akun bisnis.

Tags: , , , , ,


COMMENTS