December 15, 2016

Setelah Video, Instagram Perkenalkan Fitur Bookmark

Penulis: Desmal Andi
Setelah Video, Instagram Perkenalkan Fitur Bookmark  

MOBITEKNO – Belum lama Instagram merilis fitur Instagram Live yang memungkinkan pengguna untuk melakukan video streaming seperi facebook Live, kini Instagram memperkenalkan kembali fitur barunya, yaitu Bookmark. Berbeda dengan Instagram Live yang baru bisa dioperasikan untuk area Amerika Serikat, Bookmark sudah bisa digunakan untuk seluruh pengguna Instagram di dunia. Syaratnya, update Instagram ke versi yang paling baru.

Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk menyimpan foto-foto favorit ke dalam sebuah halaman khusus. Tanda bookmark kini hadir di setiap foto di Instagram. Lokasi icon bookmark ini ada di bagian bawah kanan. Pengguna Instagram yang ingin menyimpan foto yang disukainya, cukup melakukan tap pada icon ini dan foto akan disimpan di halaman bookmark.

Foto-foto yang masuk ke halaman bookmark hanya bisa dilihat oleh pengguna saja. Tidak ada seorangpun yang bisa mengakses halaman bookmark. Beberapa pihak mengatakan seharusnya fitur ini disajikan sejak lama karena banyak foto menarik yang bisa disimpan oleh pengguna dalam aplikasi Instagram mereka. Saat ini, bookmark bisa digunakan untuk Instagram berbasis Android dan iOS 10.2 terbaru. Untuk pengguna Windows 10, Instagram akan segera memperkenalkannya dalam waktu dekat.

Sumber: TheVerge

Tags: , , , , ,


COMMENTS