December 7, 2016

Instagram Terbaru Dibekali Fitur untuk Matikan Fungsi Komentar

Penulis: Desmal Andi
Instagram Terbaru Dibekali Fitur untuk Matikan Fungsi Komentar  

MOBITEKNO – Saat ini Instagram tidak hanya digunakan untuk menginformasikan foto-foto menarik dari kehidupan sehari-hari penggunanya, tetapi juga hal lainnya, termasuk dijadikan media untuk mempromosikan berbagai usaha dari penggunanya. Oleh sebab itu, seringkali komentar-komentar yang ada di bagian bawah foto ‘dikotori’ oleh beberapa pihak yang tidak diinginkan. Namun, tenang saja, di versi berikutnya, komentar bisa dinonaktifkan sesuai keinginan penggunanya.

Informasi fitur mengenai fungsi on/off untuk komentar ini datang langsung dari pihak Instagram. Hal ini dilakukan Instagram untuk memberikan keleluasaan dalam hal mengontrol komentar di account milik pengguna. Fitur ini sekaligus menghindari komentar-komentar yang tidak sesuai dengan status yang ada atau komentar yang bersifat negatif.

Fungsi penonaktifan komentar ini bisa dilakukan sebelum pengguna Instagram melakukan posting update terbaru. Fitur ini sebelumnya hanya berlaku untuk beberapa pengguna terpilih saja. Namun kini, semua pengguna bisa melakukannya.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna harus membuka “Avanced Settings” sesaar sebalum melakukan update status atau foto terbaru dan memilih opsi “Turn Off Commenting”.

Selain fitur penonaktifan komentar, Instagram juga menambah fitur untuk menghapus follower bagi pemilik private account. Sebelumnya hal ini tidak bisa dilakukan sebelum pemilik account memblok terlebih dahulu follower yang ingin dihapus.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , ,


COMMENTS