December 7, 2016

Seperti iPhone 7, Samsung S8 Akan Singkirkan Juga Port Audio

Penulis: Desmal Andi
Seperti iPhone 7, Samsung S8 Akan Singkirkan Juga Port Audio  

MOBITEKNO – Salah satu rumor yang sering kita dengar beberapa tahun lalu adalah bahwa smartphone Samsung selalu mengikuti apa yang dilakukan oleh Apple. Oleh sebab itu, Samsung dan Apple tidak jarang berseteru mengenai paten dan penggunaan fitur di dalam smartphone mereka. Namun, apakah situasi ini masih berlanjut? Tampaknya iya, jika kita melihat yang baru diinformasikan oleh SamMobile.

Baru-baru ini SamMobile mengkinformasikan bahwa generasi Samsung Galaxy S8 akan menghilangkan poert audio 3,5 mm di smartphone dan akan menggabungkan koneksi audio melalui port USB Type C. Jika hal ini benar, para pemilik S8 tidak akan kesulitan untk mendengarkan audio bersamaan dengan pengisian daya, kecuali menggunakan aksesori tambahan untuk membagi port USB-C menjadi dua akses.

Namun, dengan perkembangan teknologi yang ada, tampaknya hal ini menjadi tidak masalah. Apalagi, produk-produk Samsung terakhir sudah mendukung pengisian daya nirkabel sehingga. Selain itu, semakin banyanya headset yang menggunakan teknologi Bluetooth juga bisa menjadi solusinya.

Sumber: SamMobile

Tags: , , , ,


COMMENTS