February 14, 2018

Nokia 8 Resmi Meluncur di Indonesia, Dibanderol Rp6 Jutaan

Penulis: Eko Lannueardy
Nokia 8 Resmi Meluncur di Indonesia, Dibanderol Rp6 Jutaan  

Mobitekno – Setelah beberapa waktu lalu merilis perangkat entry-level-nya, Nokia 2, HMD Global kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan menghadirkan Nokia 8. Satu hal yang menarik, smartphone ini telah diotaki dengan chipset flagship Qualcomm, Snapdragon 835.

Seperti diungkapkan oleh Mark Trundle, Country Manager – Indonesia dan ANZ, HMD Global di sela-sela peluncuran Nokia 8 di Jakarta, (13/2) bahwa HMD Global merasa bangga bisa memboyong smartphone flagship yang dikembangkannya, yakni Nokia 8 ke pasar Indonesia.

“Setelah memperkenalkan Nokia Series untuk segmen kelas menengah dan entry-level beberapa waktu lalu, kini giliran kami memperkenalkan smartphone kelas atas Nokia, yakni Nokia 8 kehadapan konsumen di Indonesia. Kami berharap, perangkat ini bisa diterima oleh para pencinta produk Nokia di Tanah Air,” ucap Mark.

Lantas selain memiliki daya tarik di sisi chipset yang dibenamkan, apakah ada keunggulan lainnya? Jelas ada! Nokia 8 resmi yang masuk ke pasar Indonesia ini ditopang dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB. Tak ketinggalan, smartphone ini juga masih dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Nokia 8
Fitur Bothie

Untuk urusan memotret, smartphone yang sudah ditenagai baterai berkapasitas 3.090 mAh ini juga diperkaya dengan lensa ZEISS dual-camera dibagian belakang. Adapun komposisi dual-camera yang disematkan memiliki resolusi 13 MP (Colour + OIS) + 13 MP (Mono) dan aperture yang dimiliki adalah f/2.0.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Nokia 8 telah dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 serta dukungan display flash. Berbicara soal dukungan lainnya, smartphone yang siap diupgrade ke Android 8.0 Oreo ini juga sudah dibekali dengan NFC, USB Type-C, Fingerprint dan beberapa sensor pendukung lainnya.

“Tak ketinggalan, di dalam Nokia 8, kami telah membenamkan satu fitur yang terdengar unik, yakni Bothie. Lewat fitur ini, pengguna bisa mengoptimalkan penggunaan kamera depan dan belakang secara bersamaan untuk live video atau foto dalam satu layar. Fitur lainnya adalah berkaitan dengan suara dari speaker yang dihasilkan, yakni OZO Audio,” tambah Mark.

Penasaran dengan harganya? Nokia 8 ini dibanderol dengan harga Rp6.499.000. Namun, bagi Anda yang ingin membeli secara flash sale di Lazada Indonesia pada tanggal 15 Februari 2018, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp5.999.000. Namun, unit yang ditawarkan dalam jumlah terbatas, yakni hanya 200 unit. Warna yang tersedia, Polished Blue dan Steel.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES