February 21, 2017

Belum Resmi, Nokia 8 Sudah Ditawarkan di Toko Online JD. Harga Rp 6 Jutaan

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Belum Resmi, Nokia 8 Sudah Ditawarkan di Toko Online JD. Harga Rp 6 Jutaan  

MOBITEKNO – HMD Global telah mengumumkan keikutsertaannya di acara besar tahunan Mobile World Congress (MWC) 2017 bi Barcelona pada akhir Februari ini. Salah satu produk yang ditunggu hadir atau tidaknya adalah Nokia 8 yang masuk kasta smartphone flagship.

Meskipun belum dikonfirmasi oleh HMD Global sebagai pihak yang berhak membuat dan mendistribusikan brand Nokia, toko ritel online JD (Jingdong) belum lama ini sudah duluan memajang smartphone Nokia 8 di etalase website jualannya.

JD, melalui penjual pihak ketiga (third party) telah membuka penawaan pembelian di depan (pre-order) Nokia 8 seharga harga CNY 3188 (sekitar Rp 6,2 juta). Harganya relatif tidak mahal mengingat kelasnya sebagai smartphone premium dengan spesifikasi high-end.

Benar atau tidaknya ketersediaan produknya, tentunya belum dapat dipastikan. Apalagi pihak penjual masih menggunakan foto produk konsep Nokia 8 yang bebredar beberapa waktu lalu di Internet.

Sebagai samrtphoen berkasta flaghsip, Nokia 8 dikabarkan akan datang spesifikasi high-end dengan layar 5,7 inci (Super AMOLED, resolusi QHD 1440×2560 pixel), prosesor Qualcomm Snapdragon 835/821, RAM 6 GB, dan internal storage 64/128 GB.

Meneruskan salah keunggulan smartphone Nokia sebelumnya, HMD Global juga akan mengimplan smartphone dengan Android Nougat v7.0 ini dengan fitur kamera mumpuni, yaitu kamera utama berkualitas 24 MP dan kamera depan/selfie 12 MP.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS