June 7, 2018

Skor Geekbench Perkuat Dugaan Jika Vivo NEX S Adalah Varian Flaghsip

Penulis: Iwan RS
Skor Geekbench Perkuat Dugaan Jika Vivo NEX S Adalah Varian Flaghsip  

Mobitekno – Sesuai rumor selama ini, Vivo akan meluncurkan tiga varian smartphone NEX terbaru yang dengan layar tanpa bezel dan tanpa notch. Ketiganya adalah NEX, NEX S, dan NEX A.

Dari ketiga varian ini, Vivo NEX S sebelumnya dianggap menjadi varia terbawah karena ‘hanya’ menggunakan chipset Snapdragon 710 (bukan Snapdragon 845). Namun, hal yang berbeda justru ditunjukkan dari data Geekbench terbaru.

Berdasarkan informasi Geekbench terbaru ini, Vivo NEX S akan menggunakan prosesor/chipset Snapdragon 845 dan bukan Snapdragon 710. Geekbench juga menunjukkan spesifikasi RAM 8GB. Adapun kapasitas internal storage tidak disebutkan, meski diperkirakan akan datang dengan kapasitas besar (128 GB atau 256GB).

Ponsel yang menjalankan Android 8.1 Oreo ini tercatat di Geekbench berhasil mendapatkan skor 2419 poin untuk pengujian single-core dan 9085 poin untuk pengujian multi-core. Indikasinya sebagai flagship juga terlihat dari skor pengujian multi-core yang ertinggi di antara ponsel Vivo yang dirilis selama ini

Vivo NEX S

Vivo NEX merupakan nama resmi ponsel untuk Vivo APEX yang pertama kali diberitakan pada awal tahun ini. Vivo tidak memberikan penjelasan lebih lanjut alasan perubahan nama tersebtu.

Namun, kehadiran ponsel Vivo dengan spesifikasi (chipset) kelas premium/flagship tahun ini patut dihargai. Pasalnya, pabrikan Tiongkok ini pernah melewatkan chipset flagship Snapdragon 835 untuk digunakan pada ponselnya.

Oleh karena NEX S hampir pasti akan menjadi varian tertinggi, ada kemungkinan salah satu varian lain (NEX A atau NEX) akan mengsung chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 700. Kita tunggu saaj kepastiannya saat peluncuran resminya pada tangal 12 Juni di Shanghai.

Tags: , , , ,


COMMENTS