June 7, 2018

60 Detik Masih Belum Cukup? Instagram Pertimbangkan Durasi Video Hingga 1 Jam

Penulis: Iwan RS
60 Detik Masih Belum Cukup? Instagram Pertimbangkan Durasi Video Hingga 1 Jam  

Mobitekno – Instagram bisa disebut sebagai salah satu aplikasi dan layanan media sosial yang paling digemari netizen saat ini. Sejak dibentuk delapan tahun lalu, Instagram makin digemari karena berfokus pada sebagai platform berbagai konten visual.

Dimulai dari konten foto, Instagram akhirnya mulai mengadopsi konten video sejak tahun 2013. Responsnya sudah pasti positif di era digital saat ini. Layanan yang diprediksi akan menembus pengguna bulanan hingga 1 miliar pada tahun ini dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk menambah durasi video di platformnya.

Penambahan durasi pun tidak tanggung-tanggung. Apabila semual video feed Instagram hanya mendukung penayangan (posting) video berdurasi 60 detik (satu menit), kini perusahaan yang dimiliki Facebook ini dikabarkan mempertimbangan akan mendukung durasi video hingga satu jam.

Menurut laporan The Wall Street Journal, pembaruan ini belum dijelaskan secara detail apakah akan diterapkan pada fitur Stories dan video feed Instagram atau hanya salah satunya. Saat ini video di Instagram Stories berdurasi maksimal 15 detik dan di bagian reguler satu menit

Menurut beberapa pihak, fitur ini mungkin dihadirkan untuk lebih menarik pihak pengiklan. Adanya durasi video yang lebih panjang tentu memudahkan adanya iklsisipan iklan seperti yang diterapaka pada platform video YouTube.

Langkah ini juga akan membantu Facebook berkompetisi dengan Youtube (Google) dalam bisnis iklan digital di Internet.

Sejauh ini, Instagram dikabarkan sedang berdiskusi dengan para mitra, pembuat konten, dan penerbit untuk melihat kemungkinan dukungan video berdurasi yang lebih panjang tersebut.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS