January 30, 2018

Vivo X30 akan Punya Layar Poni Seperti iPhone X?

Penulis: Iwan RS
Vivo X30 akan Punya Layar Poni Seperti iPhone X?  

Mobitekno – Foto bocoran smarpthone yang diduga Vivo X30 sempat bocor di Internet. Kini, foto bocoran lainnya dari flagship Vivo berdesain layar mirip Apple iPhone X kembali beredar.

Bebeda dari foto sebelumnya, foto Vivo X30 kali ini tampil dengan layar menyala/aktif. Oleh karena dalam kondisi menyala, kita dapat melihat desain layarnya denga lebih jelas.

Foto terbarunya ini menunjukkan layar X30 yang sangat kekinian, seperti edge-to-edge display, near bezel-less, aspect ratio 18:9 atau lebih, dan tentu saja bagian coak (notch) di atas bagian tengah seperti layar iPhone X.

Pada gambar juga terliha jika bagian tepi (bezel) yang paling tebal berada di sisi bawah, meski tidak setebal samrtphon tanpa bingkai lainnya, Xiaomi Mi Mix 2. Dengan desain layar seperti ini, dapat diduga Vivo X30 akan memiliki perbadningan rasi layar le bdi (screen-to-body ratio) di atas 80 persen.

Vivo X30 diprediksi juga akan memiliki desain metal unibody dengan panel layar OLED. Mengingat Vivo X20 UD sudah mengusung sensor sidik jari langsung pada layar (in-display fingerprint sensor), kuat dugaan Vivo X30 juga akan mengusung teknologi sensor yang sama dari Synaptics tersebut.

Dapu pacu juga hampir pasti diperkuat chip Snapdragon dari Qualcomm mengingat Vivo dan vendor smartphone lainnya (Lenovo, Xiaomi, Oppo) diketahui telah menandantangani nota kesepahaman (MoU) dengan Qualcomm senilai US$ 2 miliar.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS