April 2, 2018

Tersedia Besok, Perpaduan Snapdragon 845 dan Sony IMX363 Bikin Xiaomi Mi Mix 2S Gahar di Segmen Fotografi

Penulis: Desmal Andi
Tersedia Besok, Perpaduan Snapdragon 845 dan Sony IMX363 Bikin Xiaomi Mi Mix 2S Gahar di Segmen Fotografi  

Mobitekno – Telah kita ketahui bersama bahwa Xiaomi telah merilis Xiaomi Mi Mix 2S pada minggu lalu. Smartphone terbaru ini hadir dengan kemampuan dual camera AI dan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 845. Bahkan di sisi kamera, Xiaomi Mi Mix 2S sudah menggunaan sensor flagship terbaru Sony IMX363 untuk pengaturan dual camera-nya. Hal ini tentunya membuat Xiaomi Mi Mix 2S menjadi lebih gahar di segmen fotografi.

Penggunaan sensor Sony IMX363 terbaru ini membuat pengaturan dual camera menjadi lebih sempurna karena ukuran pikselnya hanya 1.4μm. Kemampuan dari sensor ini dapat menghasilkan foto yang jauh lebih baik, walau dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Selain itu, adanya teknologi dual pixel untuk autofocus-nya mampu membuat penangkapan gambar menjadi super cepat.

Khusus untuk teknologi AI (Artificial Intelligent), Xiaomi menggunakannya hingga fitur Voice Assistant sehingga dapat mengontrol smartphone dan peralatan smart home.

Mi Mix 2S

“Seri Mi Mix ini secara konsisten terus mendorong batasan, menentang ekspektasi orang tentang desain dan kinerja smartphone, dan menunjukkan bagaimana Xiaomi berkomitmen untuk menjadi yang terdepad dalam inovasi,” kata lei Jun, CEO and Co-Founder Xiaomi. “Mi Mix 2S hadir dengan kamera gaanda yang andal dan fitur AI terintegrasi untuk mendukung kegiatan sehari-hari dengaan cara yang unik,” lanjut Lei Jun di peluncuran smartphone ini.

Khusus di sisi kamera, penggunaan sensor Sony IMX363 yang mendukung teknologi dual pixel menjadi salah satu faktor unggulan smartphone ini. Mi Mix 2S bisa diandalkan untuk mengambil fokus jauh lebih cepat karena memiliki dua photodiode per piksel untuk menghitung cahaya yang mengenai sensor. Apaladi, dikombinasikan dengan teknologi noise reduction di platform Snapdragon 845, Mi Mix 2S dapat mengambil gambar berkualitas tinggi dalam kondisi minim cahaya dengan fokus akurat.

Kemampuan kameranya bahkan diakui oleh DxOMark, sumber yang menjadi acuan banyak fotografer profesional. Dari hasil pengukuran DxOMark atas kualitas gambar dan lensa, memberikan Mi Mix 2S peringkakt foto 101, yang merupakan skor foto tertinggi keduaa untuk kamera smartphone.

Integrasi teknologi AI juga secara signifikan meningkatkan pengalaman berfoto dengan Mi MIX 2S. Dilengkapi AI scene detection, kamera dapat secara cerdas mengoptimalkan gambar setelah diambil – sebagai contoh, mengidentifikasi teks pada slide presentasi sehingga tetap terlihat jernih meskipun diperbesar.

Mi Mix 2S tersedia dalam varian 6GB (RAM) + 64 GB, 6 GB + 128 GB, dan 8 GB + 256 GB dengan harga yang jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 7,2 jutaan, 7,8 jutaan, dan 8,7 jutaan. Smartphone ini baru akan tersedia di Tiongkok pada 3 April besok di berbagai saluran ritel termasuk Mi.com dan Mi Home.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES