May 23, 2018

Akhir Mei, Xiaomi Bakal Perkenalkan Mi 8th Anniversary Edition

Penulis: Okta | Editor: Iwan RS
Akhir Mei, Xiaomi Bakal Perkenalkan Mi 8th Anniversary Edition  

Mobitekno – Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan akan menggelar acara peluncuran smartphone flaghsip mereka tahun ini. Bertepatan dengan kehadirannya di industri smartphone selama 8 tahun (berdiri 6 April 2010), Xiaomi akan meluncurkan smartphone terbarunya, Mi 8th Anniversary Edition pada tanggal 31 Mei 2018 di Shenzhen, Tiongkok.

Bersamaan dengan peluncuran smartphone edisi khusus ini ulang tahun ini, Xiaomi juga diprediksi akan meluncurkan dua produk lainnya, yaitu Mi 7 dan smartband Mi Band 3. Hal ini pun juga dipertegas oleh bosnya langsung, Lei Jun.

Sebelumnya sebuah bocoran sempat muncul di jagat maya yang mengungkapkan bahwa pabrikan smartphone asal Cina ini telah menjual tiket untuk acara di Shenzhen. Disebut-sebut, tiket yang dijual dihargai mulai dari US$ 125 hingga US$ 314.

Xiaomi Mi 8

Mengingat acara peluncuran kali ini tergolong besar dan penting bagi Xiaomi, kabarnya tempat acara berlangsung sudah dipilih untuk dapat mengakomodasi sekitar 5.000 orang. Tentu saja, ini sebuah kabar gembira bagi para Mi Fans.

Berdasarkan rumor sebelumnya, Mi 8th Anniversary Edition akan menjadi smartphone unggulan Xiaomi yang didukung oleh chipset Snapdragon 845. Perkiraan lainnya, smartphone ini akan hadir dengan layar OLED 6,01 inci dengan poni (notch) dan lebih menariknya akan memuat fitur pengenalan wajah 3D.

Kemungkinan lainnya, smartphone ini hadir dengan dukungan pemindai sidik jari di bawah layar atau under display fingerprint. Dukungan lainnya yang tak kalah menarik adalah soal catu daya. Diperkirakan Xiaomi akan membenamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Kabar sebelumnya, ada dua model smartphone Xiaomi telah menerima persetujuan dari otoritas sertifikasi di Tiongkok (3C) dan Amerika Serikat (FCC). Diperkirakan dari kedua model ini, salah satunya adalah Mi 8th Anniversary Edition.

Tags: , , , ,


COMMENTS