January 29, 2018

Bukan Mi 7, Xiaomi Mungkin akan Debut Suksesor Mi Mix 2S di MWC

Penulis: Iwan RS
Bukan Mi 7, Xiaomi Mungkin akan Debut Suksesor Mi Mix 2S di MWC  

Mobitekno – Produsen Tiongkok yang dua seri smartphone terjangakaunya sedang laris manis di Tanah Air kembali ditunggu kirahnya di ajang MWC 2018 Barcelona yang sebentar lagi akan segera digelar.

Sebelumnya, Xiaomi diprediksi akan memperkenalkan flagship terbaru Mi 7 dengan Snapdragon 845. Namun dari kabar terakhir, bukan Mi 7, alih-alih Xiaomi justru dikabarkan akan mengumumkan smartphone dengan desain fenomenal, yakni Mi Mix 2S.

Sejak pertama kali dirilis 2016, saat ini ada dua generasi Mi Mix yang telah dirilis Xiaomi. Generasi pertama Mi Mix (layar 6,4 inci, Snapdragon 821) dan Mi Mix 2 (layar 5,99 inci, Snapdragon 835).

Salah satu alasan logis kenapa Xiaomi lebih memilih meluncurkan smartphone Mi Mix 2S yang nyaris tanpa bezel dan bukannya Mi 7 adalah antisipasi dari peluncuran dua smartphone flagship kompetitor, yakni Galaxy S9/S9+ dari Samsung dan Xperia XZ Pro dari Sony.

Kabar beredar juga ada yang menyebutkan jika Mi Mix 2S justru akan diluncurkan sebelum ajang MWC 2018. Namun mengingat Xiaomi hampir pasti akan berpartisipasi di ajang ini, Mi Mix 2S juga bakal ‘nongol’ di pameran mobile device terbesar awal tahun tersebut. Terlepas dari acara peluncurannya digelar sebelum atau saat MWC berlangsung.

Apa saja perubahan desain yang ditawarkan Mi Mix 2S dibandingkan dua pendahulunya? Layar tanpa bezel sudah pasti akan semakin disempurnakan (screen-to-body meningkat).

Saat ini, Mi Mix 2 sudah memiliki screen-to-body 82.63% atau menjadi salah satu smartphone dengan screen-to-body tertinggi saat ini. Sedikit di atas iPhone X (81,49%) dan lebih rendah di bawah LG V30 (83,24%).

Desain layar pun masih belum diketahui secara pasti. Akhir tahun lalu beredar fotonya yang menunjukkan layarnya yang mirip iPhone X (layar poni) untuk memberi ruang bagi kamera depan.

Namun, bocoran foto ini kembali dimentahkan dengan foto bocoran baru yang menunjukkan layar yang memiliki ‘notch’ atau ‘coak’ bukan di tengah atas tapi di kanan atas untuk kamera depan.

Bocoran mana yang nanti menjadi kenyataan dapat ditunggu saat Mi Mix 2S diluncurkan Februari akhir atau Maret awal nanti.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS