February 1, 2018

Baru di Kanada, Baterai iPhone Bisa Dipesan Secara Online di Apple Store

Penulis: Desmal Andi
Baru di Kanada, Baterai iPhone Bisa Dipesan Secara Online di Apple Store  

Mobitekno – Saat ini, Apple memiliki program yang memungkinkan pengguna iPhone untuk mengganti baterai iPhone mereka dengan harga hanya sekitar US$ 29 saja. Apple menerapkan hal ini hanya untuk iPhone yang memenuhi syarat penggantian baterai. Namun sayangnya, persediaan baterai untuk beberapa tipe iPhone tampaknya mengalami masalah. Permintaan penggantian baterai terlalu tinggi sehingga bateraai baru tersedia dalam jangka waktu yang lama.

Salah satu contohnya adalah iPhone 6 Plus. Permintaan penggantian baterai untuk tipe ini begitu banyak sehingga para pengguna iPhone 6 Plus harus menunggu hingga akhir Maret atau awal April 2018. Namun, kabar baik datang dari Kanada. Apple Store di sana belum lama ini meluncurkan ‘Reserve a Battery Program’. Program ini memungkinkan penggunaa iPhone untuk memesan baterai secara online. Jika baterai telah tersedia, Apple akan memberitahu pelanggan tersebut.

Keuntungan dari program ini tentu saja para pengguna iPhone tidak perlu bolak-balik ke Apple Store untuk menanyakan apakah baterai yang mereka inginkan sudah tersedia atau belum. Para pengguna iPhone cukup mengisi beberapa informasi dan ID Apple mereka di halaman Apple Get Support di website resmi Apple Store.

Program ini memang baru diuji dan dijalankan di Kanada. Menurut MacRumors, Apple akan melihaat tanggapan pelaanggan terhaadap program ini. Jika memuaskan, tidak menutup kemungkinan Apple akan meluaskan program ini ke negara-negara laain yang memiliki Apple Store.

 

Tags: , , ,


COMMENTS