February 1, 2018

Motor Listrik Pertama Harley Davidson Akan Diluncurkan Dalam Waktu Dekat

Penulis: Desmal Andi
Motor Listrik Pertama Harley Davidson Akan Diluncurkan Dalam Waktu Dekat  

Mobitekno –  Siapa yang tidak kenal dengan motor Harley Davidson? Brand motor ikonik asal Amerika Serikat ini identik dengaan suara yang gahar dan bodi yang besar. Di Indonesia sendiri Harley Davidson memiliki banyak penggemar.

Kini, perusahaan motor besar tersebut sebentar lagi akan meluncurkan motor listrik pertamanya. Sebelumnya, sekitar empat tahun dari sekarang, Harley Davidson memperkenalkan proyek LiveWire yang mengembangkan sekaligus menampilkan prototipe pertama motor listrik buatan mereka. Bahkan motor listrik ini digunakan dalam seri film Avengers.

“Anda pernah mendengar kami pernah membicarakan tentang proyek LiveWire?” kata Matt Levatich, CEO Harley Davidson, seperti dikutip dari Ubergizmo. “Ini adalah sebuah proyek yang aktif dan dikerjakan serius sehingga kami siap untuk memasarkan dalam waktu 18 bulan,” lanjut Levatich.

Namun, Levatich tidak menjelaskan secara detil apakah motor listrik yang akan diperkenalkan dan akan dijual untuk publik ini merupakan hasil dari proyek LiveWire atau sama sekali didesain baru. belum jelas juga spesifikasi yang akan dibawa oleh motor listrik ini.

Namun, jika yang akan diluncurkan berasal dari prototipe proyek LiveWire, motor listrik ini memliki kemampuan menempuh sekitar 80 km untuk sekali pengisian daya listrik. Motor juga bisa melaju 0 – 100 km/jamdalam waktu 4 detik.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS