June 15, 2015

Dubai Akan Miliki Apple Store Terbesar di Dunia

Penulis: Elizabeth Swanti
Dubai Akan Miliki Apple Store Terbesar di Dunia  

MOBITEKNO – Negara yang memiliki segala hal serba megah dan mewah kini menjadi stereotip United Emirates Arab. Setelah gedung tertinggi di dunia, Burj-Al-Khalifa, mal terbesar di dunia, kepulauan paling unik di dunia, serta jajaran pengusaha yang paling kaya di dunia, tahun ini, Dubai akan memiliki Apple Store terbesar di dunia.

Apple Store terbesar ini akan berlokasi di Mall of the Emirates, mall terbesar di dunia saat ini. Dilansir melalui Cult of Mac, gerai perusahaan teknologi ini akan mulai dibuka Agustus mendatang. Apple Store seluas 50 ribu kaki ini juga merupakan gerai Apple pertama yang dibuka di negara Arab dan Timur Tengah.

Sementara itu, surat kabar setempat, Khaleej Times membocorkan bahwa Apple Store kedua di UAE akan dibuka beberapa bulan kemudian di sebuah shopping mall baru bernama Yas Mall di Abu Dhabi.

Kehadiran Apple Store di Timur Tengah sebenanrnya tidaklah mengherankan. Awal tahun ini, Apple membuka kantor pusat regional yang berlokasi di Emaar Square di Dubai. Tiga bulan lalu, perusahaan ini memasang pengumuman lowongan untuk beragam posisi seperti sales di UAE, serta ragam posisi marketing dan retail dengan beragam sebutan seperti ‘Expert’ dan ‘Jenius’.

Meski baru akan memiliki gerai fisik di bulan Agustus mendatang, tetapi kehadiran Apple Store di Timur Tengah sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2011, secara online. Apple Store online khusus Timur Tengah menawarkan ragam produk iPhones, iPads, iPods, dan MacBooks. Ini diposisikan agar tidak ‘menyenggol’ penjualan produk yang dilakukan oleh distributor resmi mereka di 100 lokasi di Dubai, termasuk di bandara internasional Dubai.

Tingginya angka penjualan iPhone di Timur Tengah menjadi salah satu pertimbangan Apple untuk membuka kantor dan gerai resmi di tanah Arab tersebut. Khaleej Times merilis bahwa sebagian besar penggua iPhone di Tmur Tengah menggunakan seri 5s dan 6. Bahkan, penjualan iPhone 6 ketika pertama kali dirilis juga laris bak kacang goreng.

Gerai Apple Store pertama di Dubai ini diyakini akan memiliki fitur dan layanan yang sama seperti Apple Store di Fifth Avenue, Amerika serikat. Salah satu layanan yang populer adalah Genius Bar. Di sini konsumen dapat berkonsultasi secara langsung serta memperoleh layanan teknis dan perbaikan bagi produknya. Selain itu, gerai Apple Store ini juga akan menjual rangkaian lengkap produk Apple, mulai dari Macintosh, software, iPods, iPads, iPhones, Apple TV, dan beragam aksesoris yang bekerja sama dengan Apple, hingga Apple Watch. 

 

Sumber: cultofmac

Tags: , , , , , ,


COMMENTS