December 17, 2017

Adira Finance Luncurkan Momobil.id, Marketplace untuk Mobil Bekas

Penulis: Rizki Romdoni
Adira Finance Luncurkan Momobil.id, Marketplace untuk Mobil Bekas  

MOBITEKNO – 27 tahun berkecimpung didunia pembiayaan otomotif sejak 1990, PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk atau yang lebih dikenal sebagai Adira Finance, secara resmi telah meluncurkan used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Indonesia, yaitu momobil.id.

momobil.id merupakan transformasi bisnis dan digital Adira Finance dalam menyikapi perubahan pola hidup masyarakat Indonesia akibat kemajuan teknologi. Melalui momobil.id, Adira Finance menyadari bahwa menyikapi perubahan perilaku konsumen bukanlah sebuah perkara mudah.

Hal ini sangat dirasakan terutama dari sisi emosional, di mana saat konsumen ingin membeli mobil terutama mobil bekas, perlu adanya pertimbangan, perencanaan dan trust, karena hal tersebut berhubungan dengan pengeluaran uang yang relatif besar.

Hafid Hadeli, selaku Chief Executive Officer Adira Finance, menyatakan bahwa transformasi bisnis yang dilakukan Adira Finance melalui momobil.id bertujuan agar penjual dan pembeli memiliki solusi dan pilihan terbaik.

"Khususnya untuk meningkatkan pasar mobil bekas, karena geliat penjualan mobkas masih sangat prospek," katanya saat memberikan sambutan di Jakarta, Jumat (15/12).

Lalu, sesulit apa prosesnya?

"Tidak sulit. Calon pembeli tinggal mengunduh aplikasi momobil.id di App Store atau Play Store atau masuk melalui website momobil.id, pertama-tama pembeli akan diminta isi data terlebih dahulu,"  jelas Errol Franklin Siahaan, Senior Vice President Digital Business Adira Finance.

Setelah itu, lanjutnya, pembeli akan dibantu sepenuhnya oleh personal assistant, mulai dari pencarian mobil, seluruh proses transaksi, hingga serah terima unit.

"Proses hari ini, besok mobil sudah sampai rumah," kata Errol.

Proses transaksi juga sangat mudah, contohnya simplicity dan prosedur, kecepatan proses dan status approval pembiayaan, karena momobil.id didukung oleh Adira Finance yang berpengalaman di bidang pembiayaan. Proses pembiayaan ini juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengenai batasan tahun mobil, momobil.id menerapkan paling maksimal usia mobil 12 tahun. Untuk proses verifikasi mobil bekas, momobil.id akan mengecek di lebih dari 40 titik, seperti kondisi wiper, tuas perseneling, kampas rem dan sebagainya.

Tags: , , , ,


COMMENTS