July 12, 2023

Kolaborasi Otospector dan BFI Finance, Beli Mobil Bekas Dapat Garansi Mesin 1 Tahun

Penulis: Putra | Editor: Desmal Andi
Kolaborasi Otospector dan BFI Finance, Beli Mobil Bekas Dapat Garansi Mesin 1 Tahun  

Mobitekno – Jika Anda berencana berburu mobil bekas, silakan cek kejutan dari Otospector dan BFI Finance. Kolaborasi ini memberikan kemudahan fasilitas kredit mobil bekas impian. Selain jaminan unit mobkas yang bagus, ditambah layanan kredit yang spesial serta garansi mesin 1 tahun dari Otospector.

Sebagai informasi, Otospector telah berdiri sejak 2016 merupakan jasa inspeksi dan garansi mobil bekas di Indonesia. Sedangkan PT BFI Finance Indonesia berfokus pembiayaan beragam tujuan, seperti modal kerja, multiguna dan investasi, dengan jaminan kendaraan bermotor, alat berat dan mesin hingga properti.

“BFI Finance telah berpengalaman dalam bidang pembiayaan mobil baru dan bekas selama lebih dari 25 tahun. Produk pembiayaan disediakan jangka waktu pembiayaan antara satu hingga lima tahun dengan suku bunga tetap,” buka Nana Indrayana selaku Head of Dealer Financing Car, PT BFI Finance Indonesia Tbk

Lebih lanjut, Nana Indrayana menyebutkan bahwa BFI Finance menyambut hangat kolaborasi dengan Otospector untuk memberikan garansi mesin selama 1 tahun untuk setiap pembiayaan fasilitas kredit mobil bekas. Sebuah kerjasama yang diyakini memberikan keuntungan lebih banyak bagi konsumen.

“Pembiayaan fasilitas kredit mobil bekas melalui BFI Finance sudah bundling langsung dengan paket garansi dari Otospector. Sehingga memberikan kenyamanan bagi customer dalam membeli unit dari showroom rekanan BFI Finance. Selain itu dari sisi showroom kerjasama ini menambah selling point bagi showroom dalam proses penjualan unit melalui fasilitas kredit BFI Finance,” promo Nana Indrayana kembali.

Otospector
Otospector

Kabar menariknya bagi konsumen mobil bekas ini, per tanggal akhir Maret 2023 kemarin, BFI Finance telah memiliki sebanyak 273 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan 45 outlet diantaranya melayani pembiayaan syariah.

Tak hanya fokus konsumen, BFI Finance turut memberikan value bagi para dealer atau showroom yang menjadi mitra bisnis. Beragam program benefit dan apresiasi atau reward juga disediakan bagi para dealer/showroom dengan kontribusi terbaik.

Lantas bagaimana konsumen bisa menikmati program terbaik dari BFI Finance dalam pembiayaan mobil bekas bergaransi Otospector ini? Caranya mudah, konsumen langsung datang ke showroom atau dealer rekanan BFI Finance untuk membeli mobil idaman yang diinginkan. Selanjutnya pihak showroom menginformasikan kepada BFI Finance untuk fasilitas pembiayaan (kredit mobil bekas).

“Pihak BFI Finance akan langsung melakukan komunikasi ke pihak customer untuk dilakukan proses lebih lanjut. Approval kredit bisa diberikan maksimal 1×24 jam, dengan catatan data lengkap. BFI Finance menjamin kerahasiaan data nasabah, keamanan dan kecepatan proses untuk setiap customer yang mengajukan proses kredit ini,” jelas Nana Indrayana.

Sisi menariknya lagi ketika membeli unit kendaraan bekas melalui BFI Finance, usia kendaraan yang dibiayai adalah maksimal 15 tahun saat pengajuan kredit melalui BFI Finance. Hal ini memberikan keunggulan bagi konsumen, sehingga bisa memilih mobil bekas dengan ragam pilihan merek, jenis dan tahun produksi kendaraan.

Otospector
Otospector dan BFI Finance

“Untuk setiap mobil bekas yang Anda beli menggunakan pembiayaan melalui BFI Finance, kami jamin dengan Garansi Otospector selama 1 tahun yang memberikan perlindungan berupa jaminan biaya perbaikan mesin dan transmisi saat kendaraan Anda mengalami kerusakan,” buka Jeffrey Andika selaku Founder dan CEO Otospector.

Sampai saat ini, Otospector telah menginspeksi dan memberikan garansi lebih dari 60,000 unit mobil serta partner lebih dari 500 showroom di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Untuk memberikan value yang baik bagi pecinta mobil bekas, konsumen yang membeli unit mobil bekas bergaransi Otospector selama 1 tahun bisa menikmati layanan gratis Darurat 24 Jam selama masa garansi aktif dengan pemakaian tidak terbatas.

Layanan Darurat 24 Jam ini telah tersedia di seluruh Indonesia dan didukung call center 24 jam penuh. Layanan ini meliputi layanan derek, penggantian ban, jumper aki, pengantaran bensin 5 liter hingga buka kunci mobil.

Di saat kita tidak bisa mengetahui secara pasti riwayat pemakaian mobil bekas, menjadi penting mobil bekas yang kita miliki dilindungi oleh garansi . Manfaat dari garansi mobil bekas yakni melindungi kendaraan dari kerusakan yang disebabkan karena pemakaian. Seperti kebocoroan oli, overhaul mesin, overheat, overhaul transmisi dan lainnya.

“Otospector hadirkan layanan Customer Care 24 Jam, Layanan Darurat 24 Jam, serta jaringan bengkel yang tersedia secara nasional. Berbagai layanan inilah yang membuat Otospector menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam membeli mobil bekas,” tutup Jeffrey kembali.

Tips Membeli Mobil Bekas dari Otospector: Perhatikan Kondisi Kendaraan dan Pastikan Garansinya

Saat ini berbagai kemudahan dilakukan oleh pihak showroom maupun lembaga pembiayaan seperti BFI Finance untuk masyarakat Indonesia dalam meminang mobil bekas. Berikut beberapa tips untuk memiliki mobil bekas.

Langkah awal, jangan tergiur dengan harga yang ‘miring’ dari pasaran. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan bagus dan baik dari sisi tampilan. Sebaiknya juga Anda lakukan test drive singkat untuk pengecekan performa, handling, ragam fitur hingga sisi ergonomikanya.

Perhatikan juga soal garansinya. Mobil yang dijamin oleh garansi tentu akan membuat hati Anda jauh lebih aman, nyaman dan tenang. Karena fungsi garansi ini adalah untuk memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang disebabkan karena pemakaian serta untuk menanggung biaya perbaikan kerusakan.

Tags: , , ,


COMMENTS