June 21, 2023

Bangun Ekosistem Mobil Bekas Menyeluruh, Moladin Luncurkan Moladin Finance Indonesia (MOFI)

Penulis: Rizki R
Bangun Ekosistem Mobil Bekas Menyeluruh, Moladin Luncurkan Moladin Finance Indonesia (MOFI)  

Mobitekno – Moladin Group (Moladin), pada hari ini, Rabu (21/6), memperkenalkan PT Moladin Finance Indonesia (MOFI) sebagai platform pembiayaan multiguna, baik untuk produktif maupun konsumtif yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memiliki cabang hampir di seluruh pelosok negeri.

Diketahui, MOFI merupakan hasil akuisisi Moladin terhadap PT Pro Car International Finance (Pro Car) di tahun ini. Cita-cita Moladin untuk membangun ekosistem mobil bekas secara menyeluruh di Indonesia akan diwujudkan MOFI.

Selain itu, Moladin juga berkomitmen dalam hal investasi dalam pembiayaan mobil bekas, dengan memanfaatkan keuntungan strategis dari platform mobil bekas yang telah lama berdiri.

Ketimbang kompetitor di pasaran, MOFI membawa beberapa keunggulan, di antaranya, persyaratan yang fleksibel (cukup informasi yang ada di dompet), customer experience, aman (terdaftar dan diawasi oleh OJK), dan nilai pencairan tinggi dengan tetap mematuhi regulasi yang ada.

MOFI menyediakan rangkaian layanan pembiayaan secara bertanggung jawab- layanan tersedia untuk semua dengan harga yang terjangkau, diberikan secara efisien dan juga memungkinkan layanan keuangan yang disesuaikan kebutuhan konsumen untuk melayani mereka yang tidak terjangkau oleh bank.

Sebagai perusahaan pembiayaan, MOFI dapat melayani para nasabah dengan lebih baik, memecahkan masalah bagi mereka di ekosistem mobil bekas serta mendorong mobilitas sosial ekonomi dan akses ke hidup yang lebih baik. Untuk merayakan peluncuran MOFI, seluruh nasabah yang pinjamannya disetujui mulai dari 1 Juni 2023 berhak mendapatkan voucher gratis isi bensin hingga Rp 1.500.000.

mofi motunai

Hafif Assaf, Chief of Government Relations and Public Affairs, Moladin, menjelaskan “Sejak berfokus ke industri mobil bekas pada tahun 2021, Moladin berupaya membangun platform otomotif digital yang komprehensif untuk Indonesia. Ekosistem seperti ini akan memiliki banyak elemen integral dimana pembiayaan merupakan salah satu kunci di antara berbagai layanan tambahan yang kami tawarkan saat ini,”

“Ke depannya, kami berharap MOFI akan semakin meningkatkan Moladin sebagai one stop shop untuk semua kebutuhan otomotif bagi semua pemangku kepentingan di seluruh ekosistem,” terang Hafif.

Lebih jauh, MOFI memungkinkan pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mendapatkan modal kerja yang diperlukan untuk bisnis mereka guna meningkatkan pendapatan. MOFI juga dapat memberi pelanggan akses ke opsi pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan dana tunai mereka, baik untuk tujuan konsumsi atau memberikan dukungan selama keadaan darurat.

Pelanggan yang ingin menggunakan layanan MOFI dapat mengunjungi website atau cabang kami dan memilih solusi kami yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Hafif menjelaskan MOFI didukung oleh kombinasi jaringan dealer dan agen mobil bekas terbesar Moladin, operasional mobil bekas, serta teknologi dan para pakar di Indonesia.

“Dengan lini bisnis baru ini, Moladin memposisikan diri sebagai marketplace mobil bekas dan platform fintech terdepan yang memberdayakan komunitas yang terdiri lebih dari 150.000 agen dan dealer mikro di Indonesia,” ungkap Hafif.

Misi Moladin adalah menjadi katalis positif dalam mobilitas fisik dan sosial semua orang yang bergabung bersama.

Tags: , , , , ,


COMMENTS