July 12, 2023

Congratulations! Eksis 6 Tahun, Ini Komitmen Wuling untuk Industri Otomotif Indonesia

Penulis: Iwan RS
Congratulations! Eksis 6 Tahun, Ini Komitmen Wuling untuk Industri Otomotif Indonesia  

Mobitekno – Memulai perjalanan di industri otomotif Indonesia sejak 2017, kini genap enam tahun Wuling Motors menjadi partner mobilitas bagi para konsumennya di tanah air. Menginjak usia yang relatif baru ini, produsen berlogo huruf ‘W’ ini membawa semangat untuk terus berinovasi tanpa akhir, baik melalui rangkaian produk, layanan penjualan, maupun purna jual.

Bukti eksistensinya terlihat melalui berbagai lini produk yang telah memberikan pengalaman berkendara yang inovatif bagi lebih dari 112.000 konsumen serta memperluas jaringan diler hingga 150 outlet untuk lebih dekat kepada konsumen tana air.

Inovasi otomotif sebagai pilar utama Wuling

Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors menyampaikan inovasi sebagai pilar utama mereka dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Di usia yang bertambah ini, kami akan terus hadir dengan inovasi tanpa akhir untuk menghadirkan solusi mobilitas yang modern bagi masyarakat untuk menuju kehidupan yang lebih baik serta membawa warna baru di industri otomotif Indonesia yang kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi,” ujar Dian.

Wuling 6 tahun
Wuling telah membawa beragam produk dan inovasi dalam mendukung mobilitas yang lebih baik bagi konsumen di tanah air.

Di bulan Juli 2017, awal perjalanan produsen ini di Indonesia dibuka dengan peresmian pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Kemudian, rangkaian produk pun dihadirkan bagi konsumen Tanah Air, mulai dari seri Confero, seri Cortez, seri Formo, seri Almaz, hingga Air ev dan Alvez. Sejak 2022 lalu, Wuling pun mengambil langkah konkret dalam mewujudkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dengan meluncurkan dua lini kendaraan berenergi baru, yakni Air ev dan Almaz Hybrid.

Mobil listriknya, Air ev sukses menuai respon yang positif dari masyarakat seiring dengan peningkatan tren mobil listrik di dalam negeri. Hal tersebut terlihat dari angka penjualan yang mendekati 10.000 unit lebih semenjak peluncurannya hingga saat ini. Kendaraan listrik yang menawarkan banyak kemudahan ini juga dipercaya untuk mengemban tugas di kancah internasional sebagai Official Car Partner dalam KTT G20 2022 dan KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo.

Agar terjalin hubungan akrab dengan konsumennya, Wuling juga menghadirkan sarana untuk mengekspresikan diri sesuai apa yang diinginkannya, Salah satu cara yang menarik dan inovatif adalah melalui penggunaan mobil listrik Wuling Air ev. Dalam rangka 1 tahun kehadiran Air ev di Indonesia, Wuling baru saja menggelar campaign dan challenge bertajuk #ThisIsMyEVWay yang berlangsung sampai 20 Juli 2023. Lewat challenge ini, Wuling mengajak Anda untuk membagikan berbagai momen seru selama berkendara dengan Air ev melalui Instagram Story atau Instagram Reels dengan mention @wulingmotorsid dan menuliskan tagar #ThisIsMyEVWay.

Wuling 6 tahun
Rayakan 6 tahun berkarya di Indonesia, Wuling ingin terus hadir dengan inovasi tanpa akhir.

Inovatif untuk jaga kepuasaan pelanggan

Berbagai inovasi berkendara yang canggih pun dihadirkan produsen asal Tiongkok di berbagai lini produk untuk menyajikan sensasi berkendara yang modern. Pada New Cortez, Almaz, dan Air ev, Wuling melengkapinya dengan perintah suara (vocie command) canggih berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND), dan Wuling Remote Control App yang memampukan pengguna untuk mengoperasikan beragam fitur kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi MyWuling+.

Hadir pula teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) di seri Almaz RS, Almaz Hybrid hingga SUV kompak Alvez yang menjadikan pengguna menjadi lebih nyaman dan aman saat berkendara di jalan.

Selain produk, Wuling juga berkomitmen untuk menjaga kepuasan pelanggan melalui layanan purna jual. Bagi pelanggan yang mengalami kendala di perjalanan, layanan Emergency Road Assistance dan Wuling Mobile Service siap untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Wuling WIND
Salah satu inovasi teknologi yang dihadirkan Wuling Motors di Indonesia adalah fitur voice command berbahasa Indonesia WIND yang memudahkan pengguna berinteraksi saat berkendara.
Wuling 6th anniversary
Sejak hadir 6 tahun lalu, Wuling rutin mengikuti berbagai pameran otomotif di Indonesia.

Sejak 2021, Wuling juga telah bekerja sama dengan Tekno Body Repair di untuk mempercepat pengerjaan perbaikan bodi dan cat yang dibutuhkan pelanggan. Untuk mengakses layanan-layanan tersebut, konsumen dapat menggunakan MyWuling+ serta menghubungi salah satu kanal Wuling Customer Assistance di nomor 0800-100-5050.

Sebagai tambahan informasi, Wuling telah menorehkan berbagai pencapaian di dunia otomotif tanah air dalam kurun waktu yang singkat. Hingga 2023, tercatat 31 penghargaan bergengsi atas beragam lini produk serta inovasi yang Wuling hadirkan. Selamat untuk Wuling!

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS