December 16, 2017

Biteback Keluar Sebagai Juara Future Agro Challenge untuk Tingkat Nasional

Penulis: Eko Lannueardy
Biteback Keluar Sebagai Juara Future Agro Challenge untuk Tingkat Nasional  

MOBITEKNO – BLOCK71 Jakarta bekerja sama dengan ANGIN telah mengadakan Future Agro Challenge untuk pertama kalinya di Indonesia. Kompetisi nasional ini mendatangkan 10 finalis yang berasal dari berbagai kota di Tanah Air, seperti Jakarta, Malang, Surabaya, Yogyakarta dan Bali.

Dari 10 finalis, ​Biteback berhasil memenangkan kompetisi ini untuk di tingkat nasional. Sebagai pemenang, Biteback mendapat tiket untuk mewakili Indonesia pada babak Final tingkat dunia di yang bakal berlangsung di Istanbul pada April 2018 mendatang.

Lewat rilis yang dikirim oleh BLOCK71 ke Mobitekno.com, disebutkan bahwa Biteback merupakan perusahaan rintisan atau starup yang diinisiasi oleh mahasiswa dari Universitas Brawijaya. Mereka merupakan perusahaan pertama di dunia yang menggunakan serangga sebagai bahan baku minyak goreng.

"Saya bertemu dengan banyak startup yang menarik di bidang foodtech dan koneksi yang berharga di acara Agro Future Challenge Indonesia ini. Kami dari Biteback sangat bangga bisa memenangkan kesempatan ini dan bisa mewakili Indonesia di tahap global di Istanbul," ucap Mush’ab Nursantio, Founder dan CEO Biteback.

Future Agro Challenge (FAC) sendiri adalah kompetisi global terbesar untuk perusahaan makanan, agtech, dan pertanian inovatif dari berbagai penjuru dunia. Kompetisi FAC diselenggarakan di lebih dari 60 negara, dimana tiap tahunnya masing-masing negara mengirim pemenang untuk bersaing di kejuaraan tingkat dunia “Global Championships”.

Tak hanya sekadar berkompetisi, para agripreneur yang bertarung di Future Agro Challenge juga bisa mendapatkan bekal pelatihan dari mentor-mentor berkualitas tingkat dunia. Dengan dukungan BLOCK71 Jakarta dan Angel Investment Network Indonesia (ANGIN), Indonesia berhasil menyelenggarakan FAC untuk pertama kalinya.

"Salah satu alasan kami menyelenggarakan kompetisi ini adalah mengekspos agripreneur inovatif di Indonesia yang masih jarang terdengar. Kami sangat senang, tercatat lebih dari 90 agripreneur yang mendaftar untuk memberanikan diri bertarung di kompetisi ini," ucap Valencia Dea dari ANGIN.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tinnike Lie dari BLOCK71 Jakarta. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya karena kompetisi ini didukung oleh para juri, mentor dan seluruh peserta sehingga menjadikan Future Agro Challenge tingkat nasional bisa berjalan dengan lancar dan sukses digelar untuk pertama kalinya.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS