November 3, 2017

Datascrip Luncurkan Global Navigation Satellite System Receiver untuk Pemetaan Tanah

Penulis: Desmal Andi
Datascrip Luncurkan Global Navigation Satellite System Receiver untuk Pemetaan Tanah  

MOBITEKNO – PT Datascrip tidak hanya menyuguhkan produk-produk pintar untuk konsumen saja, tetapi juga korporasi, termasuk Pemerintah. Salah satunya yang baru saja dilakukan oleh PT Datascrip dengan menghadirkan perangkat Global Navigation Satellite System (GNSS) Receiver dari CHC navigation yang berfungsi untuk mengukur dan memetakan lahan dengan cepat, mudah, dan presisi.

Perangkat ini sudah didukung teknologi yang berhubungan dengan pemetaan termasuk navigasi dengan GPS yang dapat menentukan posisi atau lokasi dalam titik koordinat. Dengan teknologi ini, satelit akan mentransmisikan signal radio dengan frekuensi tinggi yang berisi data waktu dan posisi ke GNSS receiver, yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui titik koordinat lokasi yang sedang disurveu atau dipetakan. Untuk kebutuhan ini, PT Datascrip menghadirkan tiga produk GNSS receiver dari CHC Navigation, yaitu CHC i80, CHC X91+, dan CHC M5. Ketiga produk ini mampu menghadirkan koordinat dengan akurat, cepat, dan presisi.

“Kami menghadirkan solusi bagi pekerjaan pengukuran dan pemetaan lahan yang cepat dan akurat karena GNSS CHC i80, CHC X91+ dan CHC M5 sudah dilengkapi dengan kemampuan pengukuran Real Time Kinematik (RTK) sehingga dapat menghasilkan data pengukuran yang akurat secara langsung di lapangan. Kami juga telah melengkapi sertifikasi Postel yang menjamin keaslian dan keamanan komponen frekuensi yang digunakan,” ujar Gatot P. Laksono, Division Manager CAD & Survey System, PT Datascrip.

PT Datascrip selaku authorized distributor CHC Navigation di Indonesia memasarkan CHC i80  dengan harga Rp 350.000.000 untuk satu paket RTK, CHC X91+ dengan harga Rp 250.000.000 untuk paket RTK, dan M5 dengan harga Rp 200.000.000 untuk paket RTK.

 

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS