November 3, 2017

Melalui Kredivo dan Akulaku, Kini Bisa Nyicil di Blibli Tanpa Kartu Kredit

Penulis: Desmal Andi
Melalui Kredivo dan Akulaku, Kini Bisa Nyicil di Blibli Tanpa Kartu Kredit  

MOBITEKNO – Belanja online kini menjadi salah satu area favorit bagi banyak orang untuk mendapatkan barang keinginannya. Oleh karenanya, berbagai eCommerce pun semakin banyak menawarkan berbagai kemudahan kepada para pelanggannya, termasuk dengan Blibli.com. Menurut Blibli.com, banyak orang yang memanfaatkan sistem online dalam berbelanja, namun sebagian besar dari mereka menggunakan sistem kredit dengan cicilan nol persen saat berhasil menemukan barang kesukaannya.

Yang menjadi masalah adalah, sistem kredit ini selalu menggunakan kartu kredit untuk model pembayarannya. Jadi, hanya pelanggan yang memiliki kartu kredit yang bisa menggunakan sistem kreit ini. Lalu, bagaimana bagi yang tidak memiliki kartu kredit? Blibli.com pun tanggap akan masalah ini sehingga belum lama ini, bekerjasama dengan Akulaku dan Kredivo, Blibli.com membuka kesempatan bagi pelangganya untuk menggunakan sistem kredit tanpa harus memiliki kartu kredit.

“Saat ini 52% pelanggan kami memilih pembayaran dengan metode cicilan nol persen berbasis kartu kredit. Dengan demikian, kecenderungan perilaku membeli dengan menggunakan cicilan sudah terbentuk di konsumen kami,” kata I gusti Ayi Fadjar selaku Senior Vice President of Marketing Blibli.com. “Menjadi perhatian kami khususnya para konsumen yang ingin membeli secara kredit tetapi tidak memiliki kartu kredit, maka kami munculkan fasilitas pembayaran cicilan tanpa kartu kredit sehingga memudahkan konsumen dalam bertransaksi sekaligus memperbesar jaringan konsumen Blibli.com,” lanjut Ayu Fadjar.

Untuk mewadahi para konsumen yang tidak memiliki kartu kredit Blibli.com pun mengajak Akulaku dan Kredivo untuk menghadirkan fitur tersebut. Dengan masuknya sistem cicilan tanpa kartu kredit, Blibli merupakan eCommerce yang menyediiakan metode pembayaran terlengkap.

Bagi konsumen yang ingin menggunakan cicilan tanpa kartu kredit, mereka bsa memilih Akulaku dengan tenor 1,2,3, dan 6 bulan dengan maksimal transaksi Rp 9 juta. Namun, jika ingin lebih dari itu, konsumen bisa memilik Kredivo karena menyediakan tenor 303 hari, 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan dengan transaksi maksimal Rp 20 juta.

Tags: , , ,


COMMENTS