August 30, 2023

Canon OPEN STUDIO Digelar 5 Hari Berturut-turut, Suguhkan Pengalaman Teknologi Digital Imaging yang Tak Terlupakan

Penulis: Rizki R
Canon OPEN STUDIO Digelar 5 Hari Berturut-turut, Suguhkan Pengalaman Teknologi Digital Imaging yang Tak Terlupakan  

Mobitekno – Canon, melalui PT Datascrip sebagai authorised distributor resminya di Indonesia, kembali mengambil langkah maju dengan menghadirkan sebuah konsep revolusioner, OPEN STUDIO yang mengusung tema Break The Limit.

Konsep OPEN STUDIO ini memberikan pengunjung kesempatan untuk merasakan teknologi produk Canon secara langsung dan mendalam, serta mengetahui lebih dalam tentang proses di balik setiap produk, yang semuanya dihadirkan dalam konsep yang kreatif dan menarik.

Acara yang akan berlangsung dari 30 Agustus hingga 3 September 2023 di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta, mengajak pengunjung untuk terlibat dalam pengalaman teknologi yang inovatif dan memukau, karena OPEN STUDIO siap menyajikan seluruh produk Canon Digital Imaging dalam satu wadah.

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip, mengungkapkan, “Konsep Canon OPEN STUDIO ini adalah cara kami untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen dan memberikan mereka pengalaman yang tak terlupakan dalam dunia digital imaging, dari fotografi hingga proses pencetakan,”

OPEN STUDIO_Monica

OPEN STUDIO Hadirkan 6 Booth Tematik yang Menarik

OPEN STUDIO terdiri dari 6 booth tematik yang menghadirkan pengalaman berbeda. Tentunya, acara ini menjanjikan momen yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Salah satu yang menjadi sorotan dari acara ini adalah booth “BREAK THE WALL”, yang menghidupkan pengalaman video production dan printing production. Dalam booth ini, pengunjung dapat merasakan proses produksi menggunakan camcorder, kamera cinema, dan printer Canon.

OPEN STUDIO

Di sisi lain, booth “BREAK THE HASSLE” menyajikan berbagai tipe printer PIXMA Ink Efficient G Series untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pribadi hingga bisnis. Kecepatan dan kualitas cetak printer ink tank Canon akan terasa begitu nyata.

Booth “BREAK DOWN THE FEATURES” memberikan pandangan dalam dunia konten kreator, content reviewer, dan youtuber melalui mini studio dengan perlengkapan lengkap seperti kamera, tripod, microphone, dan lighting.

Sementara itu, booth “BREAK THE LIGHT” membuktikan kecanggihan kamera EOS R System yang tangguh dalam kondisi minim cahaya. Pengunjung juga dapat mengeksplorasi kreativitas dengan kamera mirrorless hybrid Canon dari EOS R System di booth “BREAK THE ORDINARY”.

OPEN STUDIO

Tak hanya menghadirkan pengalaman teknologi, acara ini juga memberikan layanan bagi pengguna produk Canon melalui booth “BREAK THE PROBLEM”. Tim Datascrip Service Center akan memberikan pelayanan seperti pembersihan sensor dan lensa gratis, serta diskon khusus untuk pembelian print head printer PIXMA G Series.

Selain pengalaman di booth, Canon juga menghadirkan seminar fotografi dan videografi dengan beragam genre dan tema yang dibawakan oleh para profesional. Promo menarik untuk pembelian produk Canon, galeri foto unik, tampilan kolaborasi dengan seniman muda Naufal Abshar, serta Canon quiz dengan berbagai hadiah menarik juga akan menjadi bagian dari acara ini.

Dengan konsep yang menggabungkan teknologi, kreativitas, dan edukasi, Canon Open Studio diharapkan akan memberikan pengalaman yang berbeda dan membantu pengunjung untuk lebih memahami serta mengapresiasi teknologi digital imaging dari Canon.

Canon OPEN STUDIO juga menghadirkan rangkaian seminar dan acara menarik selama 5 hari berturut-turut:

Rabu, 30 Agustus 2023 

  • Make It Easy with Technology” oleh Pellophoto. Pkl. 16.00 WIB.
  • “No Crew, No Problem: A Guide to Solo Video Production” oleh Aditya Rachman, Ferdonio Damanik, dan Mage Jibril. Pkl. 18.30 WIB.

Kamis, 31 Agustus 2023

  • “Understanding Basic Color Mangement for Digital Photography oleh William Sutanto

Pkl 13.45 WIB.

  • “Beyond Imagination Through Perspective oleh Ati Bachtiar, Sambodo dan Sandriani Permani. Pkl. 16.00 WIB.
  • “Creative Ideas for Artistic Portrait Photography” oleh Aldo Sinarta. Pkl. 18.30 WIB.

Jumat, 1 September 2023

  • Show Your True Colors in Wedding Photography” oleh Ivan Mario dan Tito Rikardo. Pkl. 13.00 WIB.
  • “How to Shoot Appealing Bird and Wildlife Photography” oleh Yuyun Yanwar. Pkl. 15.05 WIB.
  • “The Story Behind My Travel Photography” oleh Ranar Pradipto. Pkl. 17.10 WIB.
  • “Breaking Into The Video Industry from Zero” oleh Mahatma Putra. Pkl. 18.45 WIB.

OPEN STUDIO

Sabtu, 2 September 2023

Akan digelar kompetisi foto tematik Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 di Tribeca Park, Central Park, yang memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah serta menggelar Pro-Talk Fotografi dan Videografi bersama Arbain Rambey dan Fillias Lanang La Junta.

Minggu, 3 September 2023

  • Visual Literacy for Photography Magazines” oleh Andi Kusnadi. Pkl. 11.00 WIB.
  • “The Importance of Memories” oleh Rittar Rajagukguk. Pkl. 13.15 WIB.
  • “My Journey as a Content Creator” oleh Anya Cahyara. Pkl. 15.30 WIB.
  • “Unveiling a Culture’s Odyssey Through Photography” oleh Bonfilio Yosafat dan Don Hasman. Pkl. 17.45 WIB.
Tags: , , , ,


COMMENTS