May 1, 2017

Test Drive dan Test Ride Jadi "Gula" di Ajang IIMS 2017

Penulis: Eko Lannueardy
Test Drive dan Test Ride Jadi "Gula" di Ajang IIMS 2017  

MOBITEKNO – Salah satu kegiatan yang mendukung tawaran model-model mobil dan sepeda motor baru di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 adalah kesempatan untuk mencoba langsung mobil-mobil dan sepeda motor tersebut. Caranya, pengunujung IIMS 2017 bisa menyambangi lokasi Auto Bild Test Drive dan Motor Plus Test Ride di Outdoor Area, puluhan mobil dan sepeda motor baru bisa Anda coba.

Hampir semua merek mobil dan sepeda motor peserta IIMS 2017 menyediakan unit test drive terbaru yang dapat dicoba calon konsumennya. Lebih dari 40 unit mobil dan 20 sepeda motor dapat dicoba oleh pengunjung IIMS 2017. Salah satu syarat utama untuk dapat mencoba mobil atau sepeda motor di sini adalah memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku.

Kesempatan mencoba mobil baru di Auto Bild Test Drive, adalah saat yang paling tepat untuk mengetahui langsung keunggulan mobil yang ingin dipinang. Apalagi, area pengujian yang disediakan oleh PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2017 juga cukup luas, dan dilengkapi beberapa rintangan untuk mengetahui kemampuan mobil menghadapi kondisi jalan yang tidak mulus.

Beberapa mobil yang baru saja diluncurkan di pasar Indonesia juga tampak menjadi favorit pengunjung untuk dicoba. Suzuki Ignis misalnya, produk terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales ini menjadi salah satu mobil favorit pengunjung untuk dicoba. Pada hari Minggu (30/4) tercatat 211 orang yang mencoba mobil ini. 

"Model Suzuki Ignis yang dipasarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales sangat modern, sehingga membuat saya tertarik untuk mencoba kendaraan ini. Saya setiap tahun datang ke IIMS juga karena ada test drive-nya, jadi bisa langsung coba mobil-mobil terbaru yang ditawarkan," ujar Iwan Kusnandar (44 tahun) salah satu pengunjung asal Sumedang.

Tak hanya Suzuki Ignis, untuk kelas kendaraan premium pengunjung IIMS 2017 juga berkesempatan untuk mencoba langsung New Mercedes-Benz E-Class yang baru diluncurkan pada 7 April lalu. Kendaraan ini pun menjadi salah satu favorit pengunjung IIMS 2017 sehingga mereka yang ingin test drive terlihat mengular.

"Test drive merupakan salah satu proses untuk mendapatkan informasi mobil yang lebih detail bagi konsumen. Sementara bagi kami, peserta test drive dapat menjadi konsumen potensial. Pada unit test drive New E-class banyak calon konsumen yang ingin mencoba fitur parking pilot yang dimilikinya," ujar Dennis Kadaruskan, Public Relations Manager PT Mercedes-Benz Indonesia.

Salah satu momen langka yang hanya bisa didapatkan di ajang Test Drive IIMS 2017 ini adalah kesempatan untuk langsung membandingkan mobil-mobil yang tengah Anda pertimbangkan untuk dipinang. Aldi (36 tahun) asal Jakarta mengungkapkan bahwa Test Drive ini membuat Ia lebih mudah memutuskan mobil mana yang akan dibeli setelah mencoba masing-masing mobil. 

"Sebelumnya saya memiliki dua pilihan mobil hatchback kecil yang ingin saya beli untuk istri. Dan kebetulan di IIMS 2017 ini saya dapat kesempatan untuk mencoba langsung kedua-duanya. Dengan begitu, test drive ini juga memberi kemudahan bagi saya untuk memutuskan mana yang kenyamanannya lebih baik buat istri saya," ujanya.

""

Hal serupa juga dapat ditemui di area Test Ride. Di sini terdapat banyak pilihan sepeda motor yang dapat dicoba, mulai dari skutik hingga moge. Area yang luas serta beberapa rintangan yang tersedia menjadi salah satu daya tarik dari Test Ride ini. Salah satu model motor favorit yang banyak dicoba pengunjung IIMS 2017 adalah Royal Einfield Classic 500.

"Sepeda motor lain tampilannya sudah umum, dan sepertinya sama saja dengan motor-motor lainnya. Tapi Royal Einfield ini menarik banget karena sosoknya klasik, jadi saya ingin tahu seperti apa rasanya,” ujar Ilman (22 tahun) seorang mahasiswa yang juga datang bersama beberapa rekannya untuk mencoba motor-motor lainnya.

Tak hanya Royal Enfield, pengunjung IIMS 2017 juga berkesempatan untuk mencoba kendaraan roda dua lainnya, seperti Vespa S 125, Piaggio Liberty, Moto Guzzi V9 Roamer, Honda CBR250RR dan CRF250Rally, Kawasaki Versys-X 250, Kymco Downtown 250, Yamaha Aerox 155 dan BMW Motorad R1200 GS.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS