January 1, 2017

Meriahnya Perayaan 40 Tahun Bridgestone Tire Indonesia

Penulis: Okta Pratama
Meriahnya Perayaan 40 Tahun Bridgestone Tire Indonesia  

MOBITEKNO – PT Bridgestone Tire Indonesia didirikan pada 8 September 1973, dan mulai berproduksi pada tahun 1976 dengan pabrik pertama di Indonesia didirikan di Bekasi, Jawa Barat dan mulai mengekspor produknya sejak tahun 1983 ke Timur Tengah, Afrika, Oceania, USA dan Asia termasuk Jepang, dan pada tahun 1999, Bridgestone Indonesia telah memulai produksi di pabrik kedua mereka di Karawang. Saat ini, ban merek Bridgestone merupakan pemimpin pasar ban di Indonesia dan menjadi “Top of Mind” bagi para pengguna kendaraan bermotor di Tanah Air.

Menyambut usianya ke-40 di tahun 2016, Bridgestone Indonesia juga telah melakukan berbagai rangkaian acara perayaan ulang tahun, yang dirayakan bersama karyawan dan keluarga besar PT Bridgestone Tire Indonesia.

Rangkaian acara-acara tersebut yakni, merenovasi Asrama LLK (Loka Latihan Keterampilan) dan Kompetisi Keahlian Teknis. Sedikit info, LLK merupakan salah satu kegiatan CSR dari Bridgestone Indonesia yang memberikan sekolah dan asrama gratis untuk pelajar yang lulus dari sekolah kejuruan. LLK juga mengadakan Kompetisi Keterampilan Teknis bagi siswa SMK di Bekasi.

Selanjutnya, menggelar event ‘Family Gathering Bridgestone 40th Anniversary’. Gelaran kumpul bersama seluruh karyawan dan keluarga ini menjadi puncak kegiatan perayaan ulang tahun ke-40 PT Bridgestone Tire Indonesia. Acara ini dilangsungkan di Jungle Land Theme Park, Sentul, Bogor pada hari Minggu 30 Oktober 2016 dan dihadiri sekitar 14 ribu karyawan beserta keluarga.

""

Family Gathering

Sesuai dengan temanya “ Grow Together”, yang artinya adalah tumbuh bersama, baik karyawan dan manajemen, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida, mengatakan family gathering ini memang didesain khusus untuk mempererat jalinan silaturahmi dan mengakrabkan seluruh karyawan, mulai dari bagian pemasaran hingga ke bagian produksi. Acara ini juga menjadi sarana komunikasi atau menjadi tempat berkenalan dan bertegur sapa dengan seluruh keluarga besar Bridgestone. 

Tak hanya itu saja, rangkaian acara menarik lainnya seperti, Bridgestone Tanam Mangrove di Muaragembong, lomba lari Bridgestone Marathon serta Bridgestone Indonesia 40th Anniversary Dinner. 

""

Foto bersama dalam acara makan malam

Oh ya, Bridgestone melayani masyarakat dunia selama lebih dari 80 tahun yang menakjubkan, dan di Indonesia. Bahkan saat ini, kita bisa melihat banyak dari ban Bridgestone yang digunakan di jalan-jalan di seluruh negeri. Hal ini tidak bisa dicapai tanpa dukungan yang kuat dari semua karyawan, mitra bisnis, pemilik toko, pemasok, dan pelanggan pengguna ban Bridgestone yang dengan loyalitas mereka tetap mendukung Bridgestone Indonesia.

"Mari kita terus saling mendukung untuk mencapai Bridgestone Indonesia Dan-Totsu di wilayah ini dan mari tumbuh bersama menuju ulang tahun ke 50, dan 100 tahun, untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat Indonesia", tutup Yoshikazu Shida.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS